Konten Kreator Terkemuka Ramai-ramai Dukung Prabowo-Gibran, dari Zarry Hendrik hingga Tretan Muslim

Zarry Hendrik
Sumber :
  • Instagram

VIVA Trending – Beberapa artis, content creator, hingga komika baru-baru ini mengumumkan dukungan mereka pada calon pasangan (paslon) capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, paslon nomor 2.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

Setelah sebelumnya Nikita Mirzani, Tretan Muslim, Raffi Ahmad dan Ahmad Dhani, kini penulis sekaligus content creator Zarry Hendrik, ikut menyuarakan dukungannya pada Prabowo-Gibran.

Ia mengunggah sebuah ‘Surat Terbuka’ yang secara gamblang menyatakan dukungannya untuk Prabowo-Gibran di akun Instagram pribadinya, @zarhendrik, dilansir Minggu, 10 Desember 2023. 

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran
Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

“Yuk, dukung ✌???? (dua) bareng-bareng. #Pilpres2024 #PrabowoGibran2024 #KreatorIndonesiaMaju”," tulisnya.

Dalam unggahan di feeds tersebut, Zarry berbagi beberapa hal mulai dari pengalaman yang sebenearnya ia telah mendukung Prabowo sejak Pilpres 2014, seruan untuk menciptakan suasana Pilpres 2024 yang riang gembira, kreatif, dan positif, serta apresiasinya kepada setiap orang yang berani menunjukkan arah dukungan mereka dalam Pilpres 2024 mendatang lantaran setiap individu memiliki hak suara.

Zarry Hendrik

Photo :
  • Instagram

“Kini, kita tiba di pilpres 2024 dan aku kembali memutuskan untuk tetap mendukung Pak Prabowo. Ada kegembiraan tersendiri di pilpres ini, mengingat Pak Prabowo dan Pak Jokowi telah ‘bersama’," ujarnya, menyampaikan.

"Satu hati, satu tujuan, untuk Indonesia ke depan. Kegembiraan ini ingin kutawarkan ke teman-teman semua, bahwa ayo, dukung Prabowo-Gibran dari Koalisi Indonesia Maju untuk membangun jembatan agar generasi penerus dapat melangkah menuju masa depan yang gemilang,” sambungnya.

Pernyataan dukungan serupa juga disampaikan oleh aktris, Gita Sinaga melalui Instagram story di akun @gitasinaga. Dalam unggahan video itu, Gita mengapresiasi bagaimana pesta demokrasi kali ini berjalan dengan begitu seru dan mengajak para pendukung paslon Prabowo-Gibran untuk bersama-sama membuat konten dukungan yang kreatif serta menarik.

“Gue baru liat videonya Zarry Hendrik dan setuju banget Pemilu tahun ini seru, gokil, para pendukung paslon itu, sekreatif itu, sebebas itu maksudnya, bikin video juga lucu-lucu banget, bikin meme juga seru-seru banget gitu,” kata Gita.

“Gue kan pendukung paslon nomor 2, gue pengen ngajak kalian, entah teman-teman artis, atau pekerja kreatif atau siapa pun yang mau bikin campaign atau video-video menarik untuk mendukung paslon nomor 2, kita bisa ketemu bareng, ngumpul-ngumpul, nanti gue kasih tahu kapan dan di mananya,” sambungnya.

Dukungan melalui konten kreatif yang menarik juga terlihat dari unggahan instagram Coki Pardede, Tretan Muslim, dan Adriano Qalbi. Ketiganya kompak mengunggah video yang secara simbolis menyatakan dukungan untuk paslon Prabowo-Gibran, dengan simbol-simbol angka 2.

Stand up comedian Coki Pardede dalam akun Instagram pribadinya _@cokipardedebebas_, Sabtu (9/12), mengunggah sebuah video, di mana ia menganalogikan dukungan untuk Prabowo-Gibran dengan kegemarannya membaca buku.

Di akhir video, Coki pun menunjukkan buku 'Kepemimpinan Militer' yang di dalamnya terdapat tanda tangan Prabowo Subianto.

“Banyak yang nanya, Coki lo suka baca buku nggak? Belakangan ini, gue kebetulan lagi suka baca buku. Nah, biasanya klo gue baca buku, gue ga baca bukunya cuma 1 kali, engga, karena takutnya klo baru 1 kali jadinya sotoy. Tapi, gue juga ga baca buku 3 kali juga, engga, kalau 3 kali juga lebai yaa. Saya kan punya kegiatan lain dong' ungkapnya. 

"Jadi, biasanya gue kalau baca buku, yaa 2 kali lah, pas. Jadi, dia  ga sotoy, dan juga ga lebai. Nah, ngomong-ngomong baca buku, kenapa ada buku ini? Kenapa ada tanda tangan beliau? Kenapa aku ingin joget? Waaah... 2, 2, 2,” sambung Coki.

Bentuk dukungan kreatif lainnya diunggah oleh penulis sekaligus stand up comedian Adriano Qalbi. Menariknya, Adriano justru menganalogikan dukungan untuk Prabowo-Gibran dengan jumlah mie instan yang ia masak. 

“1 kedikitan, 3 kebanyakan. Ya 2 aja lah ya,” tulis Adriano dalam akun Instagram @adrianoqalbi. 

Sebelumnya, stand up comedian Tretan Muslim telah mengunggah konten gambar bebek dengan nuansa biru muda disertai dengan peci.

Pasangan capres -cawapres nomor urut 2 di Pilpres 2024, Prabowo-Gibran.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

“Pilihannya ya bebek gemoy,” tulis Tretan Muslim dengan emoticon angka dua dalam akun @tretanmuslim. Gemoy adalah julukan dari masyarakat yang begitu lekat dengan Prabowo.

Yang lainnya adalah YouTuber sekaligus konten kreator, Bobon Santoso yang mengajak Prabowo untuk menghadiri acara bertajuk "Masak Besar, Bobon Santoso & Kopra (Konco Prabowo)" di Cilincing.

Dalam acara itu, Bobon tampak mengenakan kaos berwarna biru dengan gambar artificial intelligence Prabowo yang menggendong kucing, dan bertuliskan '2024 all in Gemoy'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya