Penampilan Terkini Pemeran Utama Serial Populer 1990-an, Xena: Warrior Princess

Pemeran utama serial Xena Warrior Princess, Lucy Lawless
Sumber :
  • Wikipedia

VIVA – Xena: Warrior Princess adalah serial televisi fantasi Amerika yang difilmkan di Selandia Baru. Serial ini ditayangkan oleh Syndication. Penayangan pertama mulai 4 September 1995 hingga berakhir pada 18 Juni 2001. 

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Para kritikus banyak memuji serial ini karena sosok karakter utama wanitanya yang kuat, dan telah memperoleh fans setia yang kuat. Tidak hanya itu, serial fantasi ini mempengaruhi beberapa serial televisi lainnya di era tersebut.

Tayang selama enam season dengan total 134 episode, serial ini pun melambungkan popularitas pemeran utama, Lucy Lawless. Dia memerankan karakter petarung wanita dengan sangat baik sehingga mendapat banyak pujian.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Profil Lucy Lawless

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Wanita bernama lengkap Lucille Frances Lawless ini adalah salah satu aktris Selandia Baru ternama. Lahir pada 29 Maret 1968) . Dia terkenal karena perannya sebagai Xena dalam serial televisi Xena: Warrior Princess.

Debut televisi Lawless adalah 2,5 musim sebagai pemeran serial komedi sketsa Selandia Baru, Funny Business. Kemudian dia belajar drama di William Davis Center for Actors Study di Vancouver, Kanada.

Pada tahun 1994, Lawless muncul di Hercules and The Amazon Women, yang menjadi serial rintisan serial Hercules: The Legendary Journeys. Dalam episode itu, dia berperan sebagai Amazon. Dia melanjutkan untuk memainkan karakter lain, Lyla, di episode musim pertama "As Darkness Falls".

Nama Lawless mulai naik daun setelah memerankan pejuang wanita heroik bernama Xena di musim pertama serial Hercules. Dia pertama kali muncul dalam episode "The Warrior Princess" yang ditayangkan pada bulan Maret 1995. 

Karakter tersebut menjadi favorit penggemar. Aktris Inggris Vanessa Angel awalnya berperan dalam peran tersebut, tetapi dia jatuh sakit dan tidak dapat melakukan perjalanan ke Selandia Baru untuk syuting. 

Untuk membedakan Xena dan Lysia serupa, rambut Lawless, yang sebelumnya berwarna pirang abu, diwarnai hitam. Dia juga mengenakan kostum yang jauh lebih gelap. 

Lawless kembali sebagai Xena dalam dua episode lagi di musim pertama Hercules, yang menggambarkan peralihannya dari penjahat menjadi karakter yang baik dan heroik.

Karakter tersebut cukup populer sehingga seri spin-off dibuat: Xena: Warrior Princess memulai debutnya pada tanggal 4 September 1995. Xena: Warrior Princess.

Seperti serial induknya (Hercules), serial ini sukses besar dan mencapai rating tinggi selama enam musim. Serial ini membawa Lawless menjadi sorotan dan dia pun menjadi selebriti internasional.

Hubungan romantis Xena yang ambigu dengan teman seperjalanannya Gabrielle yang diperankan Renee O'Connor menyebabkan Lawless dianggap menjadi ikon lesbian.

Saat tampil di Tonight Show bersama Jay Leno pada bulan Oktober 1996, Lawless mengaku mengalami patah tulang panggul ketika kuda yang ditungganginya kehilangan kendali di tempat syuting. 

Dia berhasil sembuh, tetapi beberapa episode musim kedua Xena terpaksa ditulis ulang untuk fokus pada karakter latar belakang untuk meminimalkan waktu yang dibutuhkan Lawless di lokasi syuting.

Usai serial Xena berakhir, Lawless terus aktif membintangi sejumlah film dan serial televisi. Wanita yang kini berusia 55 tahun tersebut saat ini menjadi pemeran utama di serial My Life is Murder yang berlangsung sejak 2019.

Lawless pun kerap membagikan aktifitas sehari-hari di akun Instagram pribadinya, reallucylawless. Meski sudah berusia kepala lima, pesona kecantikannya masih belum pudar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya