Komika Aulia Rakhman Jadi Tersangka Penistaan Agama, Gus Miftah: Allah Tutup Mulutnya

Gus Miftah menggalang dukungan kiai kampung di Tambakberas, Jombang
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

Lampung – Penceramah Miftah Maulana Habiburrahman yang akrab disapa Gus Miftah kembali buka suara usai komika asal Lampung, Aulia Rakhman ditetapkan sebagai tersangka penistaan agama karena menghina nama Nabi Muhammad SAW.

Nasdem Jadikan Anies Baswedan Prioritas Utama Maju Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni Kedua

Gus Miftah mengatakan, sejak video Aulia mengisi Stand Up Comedy di acara ‘Desak Anies’ viral di media sosial, dirinya sangat ingin bertemu. Dalam pertemuan itu, Gus Miftah ingin menegur sang komika secara langsung dan memberi nasihat.

Gus Miftah bertamu ke Gibran di Balai Kota Solo

Photo :
  • Fajar Sodiq (Solo)
Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

“Master (Deddy Corbuzier) @mastercorbuzier berhasil kontak yg bersangkutan untuk dipertemukan dengan saya,” tulis Gus Miftah di Instagram dikutip Senin, 11 Desember 2023.

Namun, lanjut dia, belum sempat bertemu dengan Aulia, komika itu sudah dilaporkan oleh 3 pihak hingga ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung, Minggu, 10 Desember 2023.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Sebagai respons ditetapkannya Aulia Rakhman jadi tersangka penistaan agama, Gus Mifta menyampaikan firman Allah dalam Alquran, Surat Yasin ayat 65 yang berbunyi:

Al-yauma nakhtimu ‘alaa afwaahihim wa tukallimunaa aidiihim wa tasy-hadu arjuluhum bimaa kaanu yaksibun,” ucap Gus Miftah

Pada hari ini Kami (Allah) tutup mulut mereka; dan berkatalah kepada Kami tangan mereka dan memberi kesaksian lah kaki mereka terhadap apa yang dahulu mereka usahakan,” sambungnya

Kasus Aulia ini, kata dia, diharap bisa jadi pembelajaran oleh siapapun agar lebih berhati-hati dalam berbicara, terlebih di forum diskusi. “Semoga bisa menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih hati-hati,” pungkasnya

Aulia Rakhman Komika Asal Lampung diduga Lecehkan Nama Muhammad

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Sebagai informasi, komika asal Lampung Aulia Rakhman menebut bahwa nama Muhammad banyak dijumpai di dalam sel tahanan atau penjara. Dia juga mengatakan nama tersebut tidak penting.

Hal itu dikatakan Aulia saat mengisi acara ‘Desak Anies’ di Bento Kopi, Jalan Pulau Sebesi, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung pada Kamis, 7 Desember 2023 lalu.

Selain itu, dalam materi yang disampaikannya Aulia juga menyinggung nama Ahok dan Habib Rizieq yang diketahui sempat berseteru dalam Pilgub DKI Jakarta beberapa tahun lalu.

Dia juga tak segan menyinggung soal hadis dan berbagai hal yang menyangkut agama Islam di hadapan anak-anak muda yang saat itu sedang menunggu kehadiran calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan.

"Bilang aja loe pingin begituan dengan lima perempuan, pakai-pakai hadis Nabi," kata Aulia saat itu.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya