Viral Aksi Segerombolan Wanita Geruduk Zara PIM, Bawa Replika Jenazah dan Poster Kekejaman Israel

Wanita geruduk store Zara PIM
Sumber :
  • Instagram

VIVA TrendingMedia sosial baru-baru ini dihebohkan sebuah video viral memperlihatkan aksi segerombolan wanita yang secara tiba-tiba menggeruduk salah satu gerai ZARA. 

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Aksi protes tersebut terjadi bukan tanpa sebab, melainkan sebagai salah satu bentuk pendukung warga Indonesia terhadap Palestina yang dibombardir habis oleh Israel

Hal tersebut terjadi buntut adanya iklan yang kontroversional. Seperti kita ketahui sebelumnya, iklan ZARA sedang mempromosikan produk terbaru mereka, ‘The Jacket ‘ yang dinilai menyinggung peristiwa genosida di Gaza.

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Dalam iklannya tersebut, ZARA menampilkan sebuah patung dengan anggota tubuh yang hilang dan dibungkus dengan kain berwarna putih. Karena hal itulah, tak sedikit publik dibuat geram dan mengecam ZARA sebagai merek yang pro-Israel. 

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Banyak juga yang menilai bahwa kampaye produk terbaru ZARA disebut-sebut menyindir korban Gaza. Dampak dari iklan tersebut, brand fesyen ternama asal Spanyol ini diboikot di beberapa negara.

Seperti belum lama ini viral video di media sosial yang memperlihatkan segerombolan wanita beraksi di salah satu gerai bren ternama itu. Kali ini salah satu gerai yang jadi sasaran pendukung Palestina itu berada di kawasan Pondok Indah Mal. 

Mengutip unggahan video yang dibagikan sang pemilik akun Instagram @sarahmjj14, terlihat segerombol wanita dengan menggunakan jilbab nampak dibuat geram hingga menyambang gerainya secara langsung.

Terlihat sejumlah wanita asal Indonesia tersebut tengah menjalankan aksi protesnya dengan memboikot langsung ke gerai ZARA yang berada di PIM 2, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut dalam video tersebut, sejumlah wanita yang merupakan pendukung Palestina itu terlihat menyebarkan banyak selembaran kertas print seperti poster yang memperlihatkan kekejaman yang terjadi di Palestina terhadap para korban hingga seruan untuk menghentikan serangan tersebut.

Ada juga bungkusan kain putih yang diduga replika jenazah para bayi pun ikut diletakan di berbagai sudut gerai, termasuk area kasir, display barang, hingga pintu masuk gerai pun ada.

Bungkusan kain putih itu sengaja disebarkan di berbagai sudut gerai untuk mengingatkan, bahwa banyaknya bayi dan anak-anak kecil tak berdosa telah tewas dibombardir oleh Israel.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video yang memperlihatkan aksi protes dan boikot itu pun langsung disambut positif oleh sejumlah warganet. Unggahan video yang dibagikan pemilik akun Instagram @sarahmjj14 maupun akun TikTok @ladiestory.id langsung menuai beragam reaksi dari warganet di media sosial.  Tak sedikit yang dibuat takjut dengan aksi segerombalan wanita yang langsung datang ke Zara PIM.

"Teman saya pernah buat boikot" Kaya gini, bedanya d wkt itu buat konten yg ke KFC beuhhhh di hujat abis abis an ni saya scroll dari atas ga ada yg hujat ya, kerenn. Teman saya lg apes aja kali yaa," tulis warganet.

"Keren bgt," seru lainnya.

"SATU SUARA, kalian KEREN Mak! Suarakan terus tanpa peduli yg menggonggong tentang pembantaian saudara2 kita di Palestina," kata pengguna lainnya.

"Boycot, boycot, boycot…sampai ambruk tanpa bisa beroperasi lagi klo perlu. Semoga aksi ini bisa jadi penggerak di kota2 lain di Indonesia," tulis lainnya.

"boleh nih Pak, pengacau kaya gini ditangkap ngacau di Zara mall Pondok Indah nih, Pak," timpal pengguna lainnya.

"Ayokkk yg punyaa ide menarikk join di aksi selanjutnyaa.. pantang mundurrr sebelum PALESTINE MERDEKA," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya