Gara-gara Jargon, Abigail Manurung Tuai Hujatan: Hanya di Indonesia yang 'Bercyandya' Dapat Awards

Abigail Manurung
Sumber :

VIVA Trending – Masih ingatkah kalian dengan sosok wanita yang viral dengan kata-kata jargon 'Bercyandya'? Ya, Abigail Manurung salah seorang mahasiswa asal Universitas Gadjah Mada (UGM) baru-baru ini menuai sorotan warganet di media sosial. 

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

Bukan tanpa sebab, wanita yang viral menggunakan almamater kampusnya tersebut baru-baru ini meraih piala awards dari salah satu kategori yang diadakan oleh salah satu stasiun televisi swasta pada Kamis, 21 Desember 2023 lalu. 

Diketahui melalui unggahan video yang dibagikan oleh akun TikTok @apaanajaaa09 belum lama ini memperlihatkan momen di mana sang pemilik jargon 'Bercyandya' itu maju ke atas panggung untuk mengambil piala awards yang ia dapatkan.

Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?

Abigail Manurung meraih penghargaan dan mendapatkan piala dengan nominasi kategori Jargon of The Year 2023. Seperti diketahui nama Abigail mendadak viral dan populer, usai jargon 'Bercyandya' yang ia ungkapkan saat melakukan wawancara dengan salah seorang YouTuber terkait pengalamannya masuk ke Universitas Gadjah Mada (UGM).

Kombes Ade Safri Ungkap Belum Ada Permohonan Penangguhan Penahanan TikToker Galih Loss

Saking virlanya di media sosial TikTok, jargo 'Bercyanda' yang dibuatnya itu pun menjadi sound yang saat ini viral di TikTok. Dalam momen tersebut, sang pemilik jargo 'Bercyandya' itu tampak tampil cantik dengan dress berwarna merah muda saat hendak mengambil piala awards.

Dalam kemenanganya ini, Abigail Manurung berhasil mengalahkan jargon Yu Brik May Hart (Tessa Mariska), Ajarin dong Puh Sepuh (Edgar), dan Kiw Kiw Epuk Jeru Kuk (Trubi Lele). Alih-alih mendapatkan pujian, kemenangan Abigail Manurung itu justru menuai hujatan dari warganet.


Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video yang memperlihatkan Abigail Manurung dapatkan awards itupun menuai sorotan warganet. Tak sedikit yang mencibir dirinya gara-gara mendapatkan awards tersebut.

"Ih klu aku mah dpet penghargaan gitu nangis bkn terharu ya lebih ke malu aja sih kek dipermalukan dpn publik aja menang award bkn dri prestasi wkwk," tulis warganet.

"ko gw yg malu ya diadain penghargaan kek gtu," ungkap lainnya.

"Hanya di Indonesia yang bercanda dapet piala," kata pengguna lainnya.

"heran modal ngomong becanda aja dapat piala," tandas lainnya.


"bukan iri tapi ngeliat nya kek macam haah!?! award apaan ini," tandas lainnya.


"harusnya yg menang pinjam dulu Seratus," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya