Beri Dukungan, Habib Bahar Ultimatum Anies-Cak Imin: Jangan Sampai Berkhianat

Habib Bahar bin Smith
Sumber :
  • YouTube: IBTV

Bogor – Bahar bin Smith atau yang akrab disapa Habib Bahar menyatakan siap memenangkan pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Pemilu 2024.

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

Hal tersebut disampaikan Bahar dalam acara Peringatan Puncak Berdzikir ke-12 di Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, 30 Desember 2023 malam.

Habib Bahar bin Smith

Photo :
  • YouTube: IBTV
Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Bahar menekankan bahwa keputusannya untuk memilih Anies-Cak Imin merupakan bentuk rasa hormatnya terhadap Ijtima Ulama yang digelar di Masjid Az-Zikra Sentul, Kabupaten Bogor pada Sabtu, 18 November 2023.

Terkait dukungannya ini, Bahar menekankan kepada pasangan calon yang kerap disebut Amin itu agar tidak mengkhianati rakyat, khususnya umat Islam apabila nanti terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

Nasdem Jadikan Anies Baswedan Prioritas Utama Maju Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni Kedua

“Tapi ingat, saya ingatkan kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, kami para habaib dan kiai akan berusaha untuk memenangkan kalian, tapi kalau nanti kalian menang dan kalian khianati rakyat, saya Bahar bin Smith orang pertama yang akan melawan kalian,” ujar Bahar seperti dilihat dari YouTube IBTV, Kamis, 4 Januari 2024.

Bahar mengaku sejak keputusan tersebut disepakati oleh pra ulama, dia telah berceramah keliling Indonesia dan menyampaikan kepada para jemaahnya untuk mengikuti keputusan Ijtima Ulama terkait pilihan di Pilpres 2024.

“Sejak itu saya sudah keliling Indonesia untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat khususnya kepada umat Islam untuk memilih capres pilihan Ijtima Ulama,” jelasnya.

“Kami semua akan berusaha, bersusah payah, berkeringat keliling Indonesia untuk memenangkan pasangan capres yang dipilih dalam Ijtima Ulama,” pungkasnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya