Ikut Ijtima Ulama, Habib Bahar Siap Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

Habib Bahar bin Smith
Sumber :
  • YouTube: IBTV

Bogor – Bahar bin Smith atau yang akrab disapa Habib Bahar menyatakan siap memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Pemilu 2024.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Hal tersebut disampaikan Bahar dalam acara Peringatan Puncak Berdzikir ke-12 di Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, 30 Desember 2023 malam.

Habib Bahar bin Smith

Photo :
  • YouTube: IBTV
Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Bahar menekankan bahwa keputusannya untuk memilih Anies-Cak Imin merupakan bentuk rasa hormatnya terhadap Ijtima Ulama yang digelar di Masjid Az-Zikra Sentul, Kabupaten Bogor pada Sabtu, 18 November 2023.

“Dari hasil Ijtima Ulama itu keluarlah capres pilihan ulama, saya nggak perlu sebut nama, saya kalau urusan capres-capres ini paling malas sebetulnya,” ujar Bahar seperti dilihat dari YouTube IBTV, Kamis, 4 Januari 2024.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Bahar mengaku sejak keputusan tersebut disepakati, dia telah berceramah keliling Indonesia dan menyampaikan kepada para jemaahnya untuk mengikuti keputusan Ijtima Ulama terkait pilihan di Pilpres 2024.

“Sejak itu saya sudah keliling Indonesia untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat khususnya kepada umat Islam untuk memilih capres pilihan Ijtima Ulama,” kata Bahar.

“Kami semua akan berusaha, bersusah payah, berkeringat keliling Indonesia untuk memenangkan pasangan capres yang dipilih dalam Ijtima Ulama,” sambungnya.

Terakhir, Bahar menekankan kepada Anies Baswedan dan Cak Imin agar tidak mengkhianati rakyat apabila nanti terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

“Tapi, saya ingatkan kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, kami para habaib dan kiai akan berusaha untuk memenangkan kalian, tapi kalau nanti kalian menang dan kalian khianati rakyat, saya Bahar bin Smith orang pertama yang akan melawan kalian,” pungkas Habib Bahar dengan suara menggelegar.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya