Viral, Konsumen Marahi Kasir Minimarket karena Jual Makanan Kedaluwarsa

Viral, Konsumen Marahi Kasir Minimarket karena Jual Makanan Kedaluwarsa
Sumber :
  • Facebook

Riau – Seorang kasir salah satu minimarket di wilayah Bangko Permata, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir, Riau menangis saat dimarahi konsumen terkait produk kedaluwarsa.

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Aksi konsumen memarahi kasir minimarket itu viral di media sosial setelah diunggah pertama kali oleh akun Facebook @Humaira pada Senin, 8 Januari 2024.

“Menjual makanan kadaluarsa. Efek dari itu mengakibatkan anak aku sakit. Dengan gampangnya bilang ‘biar kami ganti’. Apa bisa dia mengganti kesehatan anakku,” tulis narasi unggahan.

Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

Dalam video tersebut, tampak perekam video sedang memarahi kasir perempuan yang dinilai tidak teliti lantaran memberinya produk kedaluwarsa.

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

“Ini penjualnya, buka mukamu, sini mukamu. Kau seharusnya lebih teliti menengok barang-barang itu, kedaluwarsa barang kau jual,” ujar perekam video, seperti dilihat Selasa, 9 Januari 2024.

Dengan nada tinggi, dia mengatakan anaknya hampir tewas lantaran mengkonsumsi makanan kedaluwarsa yang dibeli dari minimarket tersebut.

“Anakku mau mati jadinya, sakit anakku jadinya gara-gara ini,” imbuhnya.

Dalam video berbeda dia juga memperlihatkan produk kedaluwarsa yang dibeli di minimarket tersebut. Produk berupa makanan bayi itu terlihat telah memasuki masa kedaluwarsa di Desember 2023.

Hingga Selasa pagi, video tersebut ramai mendapat berbagai respons dari warganet. Ada yang mendukung aksi perekam video, ada pula yang menyebut ia terlalu berlebihan.

“Ini murni kecerobohan karyawan nya. Saya mantan karyawan Alfamart.. karna di Alfamart itu ada sistem sebelum tanggal exp barang itu harus di tarik dan harus di retur pengembalian ke perusahaan,” komentar salah seorang warganet.

“Dimana pun kk kalau belanja mau sekalipun di mall megah elit,kalau beli makan,kosmetik dll kita cek expired nya baru diambil,jangan asal comot,” tulis warganet.

“Sebaiknya kalau membeli di periksa dulu exp apalagi kalau makanan, sebelum membeli & memakan di liat dulu exp nya kapan, ga bisa juga menyalahkan karyawan alf,” saran warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya