Sosok Aipda Fritz Diangkat Jadi Kapolsek oleh Kapolri Gegara Hibahkan Tanah 865 Meter

Aipda Fritz dan Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :

Sikka -  Aipda Fritz tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah dirinya menghibahkan tanah seluas 865 meter persegi untuk dibangun menjadi kantor Polsek. Hal tersebut menjadi viral.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Dilihat melalui unggahan akun @kawanlistyo Rabu, 7 Februari 2024, Kapolri menemui Aipda Fritz saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sikka pada Jumat, 25 Agustus 2023 lalu.

Aipda Fritz merelakan sebagian tanahnya untuk dibangun menjadi kantor polsek di Desa Reruwairere, Palue, Sikka, Nusa Tenggara Timur. Atas keikhlasannya, Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung meminta Aipda Fritz untuk sekolah perwira.

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Profil Aipda Fritz

Aipda Fritz Ketiban Rezeki Nomplok, Langsung Diangkat Jadi Kapolsek oleh Kapolri

Photo :
  • Istimewa
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Memiliki nama lengkap Wilfridus Bhaga dengan pangkat Aipda. Ia kini berusia 40 tahun. Namanya tengah menjadi sorotan setelah dirinya menyumbangkan tanahnya untuk pembangunan Kapolsek.

Kejadian tersebut pun terdengar langsung oleh Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan menjanjikan hadiah pendidikan sekolah perwira dan akan langsung menjabat sebagai Kapolsek.

Aipda Fritz yang rela menghibahkan tanahnya warisan orang tuanya tersebut untuk kepentingan umum., "Tanah yang kamu hibahkan di mana? bagus strategis? itu tanah siapa" tanya Kapolri.

"Siap, di samping kantor Desa Reruwairere, siap (bagus dan strategis), siap tanah orang tua," jawab Aipda Fritz.

"Kau berarti setelah ini disekolahin dulu. Itu (tanah) dibangun terus kamu yang jadi Kapolseknya," tutup Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya