Diduga Depresi, Caleg Ini Pakai Jas Rapi Layaknya Pejabat, Istri Histeris: Istighfar Pak

Caleg Gagal Raih Kursi DPR
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Jakarta – Media sosial digemparkan dengan sebuah video yang memperlihatkan seorang calon anggota legislatif (caleg) yang stres lantaran tidak lolos meraih kursi DPR di Pemilu 2024. Caleg tersebut tampaknya mendapatkan suara yang rendah sehingga langsung stres. 

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Kisah pilu caleg tersebut pun langsung diunggah oleh pemilik akun X, dulunya Twitter, @Little_secret9 baru-baru ini. Video tersebut memperlihatkan seorang pria yang menggunakan pakaian rapi selayaknya pejabat negara yang akan berangkat ke kantor

"Seorang caleg pakai jas setiap hari dan berhalusinasi sudah menjadi anggota dewan. Semoga dilapangkan hatinya dan diberi keikhlasan untuk menerima kenyataan," tulis keterangan dalam video tersebut, dikutip Senin, 26 Februari 2024. 

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

Caleg Gagal Raih Kursi DPR

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Sampai saat ini belum diketahui secara pasti siapa sosok caleg tersebut. Namun, menurut video yang beredar, terungkap caleg tersebut sudah keluyuran setiap hari. "Dari mana saja bapak pakai jas setiap hari? Ini kan istri kasihan pak," kata seseorang dalam video.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Pria berbadan gempal tersebut mengaku bahwa dirinya telah berkeliling kota dan bahkan menyinggung soal pelantikan. "Saya tadi keliling kota, keliling kota. Bahkan saya mau masuk ke kantor, saya sudah dewan akan dilantik di kantor ini. Ya akan dilantik," jawabnya.

Sang istri yang berada di sampingnya melihat sang suami stres hanya bisa menangis dan memintanya untuk beristighfar. Caleg tersebut juga sempat melayangkan permintaan maaf kepada anak dan istrinya karena dia tidak menang dalam Pemilu 2024. 

Ilustrasi Pemilu di Pakistan

Photo :
  • Al Jazeera

"Ini bukan kantor pak, ya Allah istighfar pak. Ini bukan kantor. Ini rumah, Allahuakbar astaghfirullahaladzim," kata sang istri.

"Ya Allah, sudah saya bilangin istighfar. Ibu juga sudah menerima pak, bisa menerima keadaan ini. Sudah siap kalah. Tiap hari Bapak pakai baju kayak gini dicuci. Uang bisa dicari lagi, yang penting sehat," lanjut sang istri.

Warganet yang melihat hal tersebut pun langsung merasa iba dan mendoakan kesembuhan dari caleg tersebut. Tak jarang dalam kolom komentar, warganet membagikan sejumlah video caleg lain yang diduga stres karena gagal meraih kursi DPR. 

"Semua harta dijual namun tetap kehendak Allah yang menentukan. Ikhlaskan ya pak," kata warganet.
"Ini waham, harus dibawa berobat ke psikiater segera," tulis warganet.
"Gagal nyaleg, gak kuat mental jadiny geser banyak," ungkap yang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya