Ganjar Pranowo Kena Ulti Netizen Saat Tanya Harga Beras: Kalau 16 Persen Kan Suara Bapak

Ganjar Pranowo
Sumber :
  • X @ganjarpranowo

VIVA – Harga beras belakangan ini terus melonjak mencapai Rp19 ribu per kilogram. Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo ikut menanggapi kabar ini. Dia mendesak pemerintah segera melakukan operasi pasar.

Presiden Joko Widodo Jadi Saksi Pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid

“Sebenarnya anomali berasnya mahal. Kemarin saya tanya mencapai Rp19 ribu sampai Rp20 ribu per kilogram. Mestinya yang dilakukan ya operasi pasar,” kata Ganjar dalam keterangan tertulis di Jakarta, dikutip Selasa, 27 Februari 2024.

Politikus PDIP itu kemudian menyinggung bantuan sosial (bansos) yang digencarkan oleh pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada momentum yang berdekatan dengan Pemilu 2024.

Viral Anak SD Main Judi Online, Netizen: Menuju Indonesia Cemas

Menurut dia, bansos tidak bisa menjadi solusi dari kenaikan harga beras. Dia menyebut tujuan bansos dibagikan adalah untuk meringankan beban masyarakat.

Presiden Joko Widodo Kirim Karangan Bunga untuk Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid

Kena ulti netizen

Ganjar Pranowo di IIMS 2024

Photo :
  • Arianti Widya

Cuitan Ganjar di X yang bertanya soal harga beras tengah jadi perbincangan publik. Dalam foto yang diunggah, terlihat ia sedang berada di pasar dan menanyakan harga beras.

“Harga beras di tempatmu berapa?” cuitan Ganjar di akun X @ganjarpranowo.

Cuitan Ganjar itu langsung mendapat cibiran dari netizen karena dianggap nyinyir soal harga beras. Netizen pun malah menyindir suara Ganjar soal perolehan suara sementaranya di Pilpres 2024.

18.000 pak, kalo 16% kan suara bapak,” tanggapan netizen.
Sebagai calon pemimpin tawarkan solusi dong pak, kok malah nyindir-nyindir kaya buzzer aja,” ujar netizen.
Nyindir apa emang pingin tau ya. 17% atau 17k,” ungkap netizen.

Harga pangan naik

Harga beras naik

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Mayoritas harga komoditas pangan terpantau masih mengalami kenaikan. Berdasarkan panel harga pangan, Badan Pangan Nasional (Bapanas) Senin, 26 Februari 2024, harga beras premium naik Rp 80 menjadi Rp 16.380 per kilogram (kg). 

Kemudian beras medium tercatat naik Rp 80 menjadi Rp 14.330 per kg.  Harga komoditas bawang putih bonggol juga naik Rp 260 menjadi Rp 39.040 per kg. Dan harga bawang merah naik Rp 140 menjadi Rp 34.350 per kg. 

Sementara harga cabai merah keriting naik Rp 440 menjadi Rp 68.260 per kg. Namun, harga komoditas cabai rawit merah turun Rp 140 menjadi Rp 63.900 per kg. 

Untuk harga daging sapi murni naik Rp 390 menjadi Rp 134.820 per kg. Dan harga daging ayam ras naik Rp 190 menjadi Rp 36.960 per kg. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya