Kisah Pilu Seorang Pria Hidup Sebatang Kara, Ditinggal Orang Tua dan Saudara Bikin Terharu

Kisah Pilu Pria Hidup Sebatang Kara
Sumber :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Jakarta – Seorang anak tentu saja akan mengunjungi orang tuanya setelah mereka beranjak dewasa dan mulai hidup mandiri. Hal ini terlihat saat jutaan orang mudik ke kampung halaman bertemu mereka. Namun, tak semua orang bisa menemui orang tua mereka dalam keadaan bugar. 

2 Pria yang Buat Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Terancam 20 Tahun Bui

Ada saatnya sebagian dari mereka hanya bisa menziarahi makam orang tua yang telah lama meninggal dunia. Seperti kisah yang memilukan ketika seorang anak harus tinggal sebatang kara yang dibagikan oleh temannya melalui video TikTok @adilal.official yang dilansir pada Selasa, 5 Maret 2024. 

TikToker yang hanya mau dikenal sebagai chiberboy itu menceritakan nasib pahit yang harus dialami oleh salah seorang temannya. Tampak dalam video, teman dari pemilik akun tersebut menggunakan hoodie berwarna hitam tertunduk lesu di depan sebuah makam. 

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Kisah Pilu Pria Hidup Sebatang Kara

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Dikatakan bahwa temannya itu telah hidup sebatang kara setelah sang ibunda meninggal dunia. Sementara itu, sang ayah telah lama meninggalkan keluarganya sejak pria tersebut masih kecil dan sampai saat ini sang ayah tidak ada kabar. 

Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas Usai Ngamar Bareng 2 Pria di Hotel Jaksel

“Gua yatim tapi temen gua lebih nyesek kayaknya, udah ditinggalin ibunya meninggal eh ditinggalin bapaknya pergi entah kemana dan selama ini dia tinggal di rumah gw dan sesekali kalau lebaran minta dianterin ke Jawa cuma pengen jenguk makam ibu,” tulis pemilik akun. 

Pria itu tampak sangat sedih karena sekarang tidak ada lagi tempat untuk curhat atau meminta nasihat. Saking sedih dan rindunya dengan sosok ibu, pria tersebut tampak memeluk batu nisan orang tuanya. Pemandangan tersebut tentu menimbulkan rasa sedih yang mendalam. \

Lebih memilukan lagi, pria tersebut juga terpisah dari saudara-saudaranya yang lain. Pria itu diketahui memiliki dua adik yang terpisah, satu dititipkan ke panti asuhan dan satu orang lagi telah menikah sehingga ikut bersama pasangannya. 

“btw itu tmn aku udah tinggal di rumah aku udah lama dan dia punya adik dua tapi satunya masuk panti satunya udh nikah. Mksh banget support nya,” tulis pemilik akun di kolom komentar. 

Sementara itu, dari pihak keluarga sendiri, pemilik akun menyebut tidak ada yang mau menerima atau sekadar tinggal bersama. “Gak ada (keluarga) yang mau ngurusin setau saya. Pernah sempet di anterin malah gk di bolehin tinggal bareng,” paparnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya