4 Kesalahan Fatal Kurnia Meiga hingga Diceraikan Istri, KDRT sampai Sentil Bola Mata Anak

Kurnia Meiga
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Jakarta – Mantan istri Kurnia Meiga, Azhiera Adzka Fathir akhirnya buka suara soal alasan dirinya bercerai pada awal tahun 2023 silam. Menurut Azhiera, ada sejumlah faktor yang melatarbelakangi perpisahannya dengan eks pemain sepak bola tersebut. 

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Wanita yang akrab disapa Azizah itu mengaku bahwa ada beberapa kesalahan fatal yang dilakukan Kurnia Meiga yang membuatnya memilih bercerai. Azhiera mengaku diselingkuhi berkali-kali dengan wanita berbeda hingga Kurnia Meiga lakukan KDRT

Namun, Azhiera Adzka Fathir memilih untuk menutup air sang suami selama 9 tahun untuk menjaga reputasi Kurnia Meiga. Kini, ia memilih membongkar fakta sebenarnya mengenai sang suami agar tidak salah persepsi. Nah, berikut ulasan selengkapnya. 

Ibunda Salshabilla Adriani Bantah Soal Rumor Perselingkuhan Anaknya dengan Rizky Nazar

1. Suka Berselingkuh

Mantan istri Kurnia Meiga, Azhiera Adzka Fathir

Photo :
  • Youtube Denny Sumargo
Dituduh Selingkuh, Rizky Nazar Meradang Beri Respons Begini

Kesalahan fatal yang membuat Azhiera memilih bercerai dari eks kiper Timnas Indonesia itu adalah berselingkuh. Mirisnya, Kurnia Meiga kerap berselingkuh dengan berbeda-beda wanita dan bahkan Azhiera sempat memergoki sang suami sedang dengan wanita lain. 

"Aku nutupin aib suami selama sembilan tahun aku nikah. Selingkuh (diselingkuhi Meiga) udah kenyang. Aku punya bukti, saksi hidup ada semua. Sampai mergokin dia. Baru ketahuan akhir-akhir ini," ungkap Azhiera di kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, dikutip Rabu, 13 Maret 2024.

"Fatalnya, aku mergokin dia di lima handphone dia berbeda. Isinya foto (tak senonoh) itu penuh. Jadi kalau dibilang aku enggak tahu diri, aku kurang bertahan gimana. Kalau mau cerai, dari dulu aja waktu dia jaya," sambungnya.

Kurnia Meiga

Photo :
  • Tangkapan Layar

Ibu tiga anak itu juga mengungkapkan kebiasaan buruk lain dari sang suami yang suka meminum alkohol di rumahnya. Pada awalnya, ia tidak mengetahui bahwa sang suami adalah peminum berat mengingat dirinya adalah seorang atlet kebanggaan Indonesia. 

"Aku awalnya enggak tahu (Meiga alkoholik), aku pacaran sebentar doang. Baru kebuka setelah nika dan aku berharap dia berubah. Biasanya, dia minum sama temen-temennya cuma sampai jam 3 pagi. Tapi terakhir itu, dia minum sampai jam 7 pagi dan ketahuan sama papa," katanya.

Mirisnya, pada saat itu Kurnia Meiga sudah dalam keadaan sakit mata akibat kebutaan. Dengan ketahuan sedang meminum alkohol tersebut, membuat sang mertua merasa bahwa usaha dirinya untuk mengobati sang menantu menjadi sia-sia. 

"'Kamu itu udah sakit, saya tiap hari doain kamu, tapi kamu malah ngundang setan ke sini'. Papa itu saking sayangnya sama Ega, sampai mau jual GOR pribadi Rp 40 miliar buat nyembuhin Ega. Jadi ya kaget dong, wajar orang tua marah," lanjutnya.

3. Tinggalkan Istri yang Sedang Hamil

Kurnia Meiga

Photo :
  • Instagram @kurnia_meiga1

Lantaran sering mabuk, ayah mertua Kurnia Meiga marah besar sampai mengusirnya. Dalam momen itu, Azhiera sempat meminta sang suami untuk meminta maaf kepada ayahnya. Namun, yang terjadi Azhiera malah ditinggal begitu saja padahal sedang hamil besar. 

Puncaknya, pada saat Azhiera melahirkan anak ketiga mereka, Kurnia Meiga sama sekali tidak menemani dirinya. Sampai akhirnya, perempuan yang akrab disapa Azizah itu memutuskan untuk melayangkan gugatan cerai terhadap Kurnia Meiga di tahun 2023. 

"Aku tanya 'Papa kenapa'. Kata Ega 'Gue diusir bapak lo'. Aku bilang 'Ya minta maaf dong, kan emang salah posisinya, masa kamu ninggalin aku lagi hamil besar'. Kata Ega 'Ngapain gue minta maaf, kan gue udah diusir'. Dia pergi enggak balik-balik. Tahun 2022 aku ditinggal. Setelah lahiran aku urus cerai," jelas Azhiera.

4. Kerap KDRT

Kurnia Meiga

Photo :
  • Instagram @kurnia_meiga1

Bukan hanya itu, Kurnia Meiga juga sering melakukan KDRT kepada Azhiera dan bahkan anak-anaknya sampai mengalami trauma. Azhiera mengatakan sang suami kerap mencekik dirinya dan melakukan kekerasan dengan cara menyeret tubuh sang anak. 

Azhiera mengaku bahwa memang dirinya tidak melihat langsung kejadian tersebut. Namun, ia masih menyimpan foto bukti mata sang anak yang memerah usai disentil Kurnia Meiga dari arah dekat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya