Sosok Pendeta yang Ajak Jemaat Gereja War Takjil, Ternyata Mantan Boyband Pesaing SM*SH

Sosok Pendeta yang Ajak Jemaat Gereja War Takjil
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Berburu takjil menjadi salah satu momen yang diramaikan semua lapisan masyarakat. Fenomena ini menciptakan kebersamaan antar sesama sehingga ramai diperbincangkan di media sosial sebagai ‘war takjil pemersatu bangsa’.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Turut memeriahkan tren yang tengah viral ini, seorang pendeta lantas membawa candaan tersebut dalam khotbahnya yang disampaikan di hadapan jemaat Gereja Tiberias Indonesia.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Potongan video khotbah pendeta tersebut kini viral, salah satunya diunggah akun TikTok @mewlon3 pada Senin, 18 Maret 2024. Hingga Selasa siang, video tersebut telah ditonton lebih dari 18,4 juta kali dan mendapatkan 2 juta like.

Dalam pidatonya, sang pendeta mengatakan bahwa agama Kristen sangat menjunjung tinggi toleransi. Namun, bicara soal takjil, mereka bakal ikut terjun memburunya menjelang waktu berbuka puasa.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

"Agama kita toleran, tapi soal takjil kita duluan," ucapnya disambut tawa para jemaat yang hadir.

Sang pendeta melanjutkan, berburu takjil harus dilakukan lebih awal ketika umat Islam yang sedang puasa tengah lemas. "Jam tiga (sore) mereka masih lemes, kita sudah stand by!” ucap pendeta itu.

Namun karena hal ini, sang pendeta menceritakan ancaman yang ia dapat dari teman-temannya yang muslim. Mereka mengancam akan membalas dendam saat Paskah tiba dengan memborong semua stok telur.

"Tapi temen-temen saya udah bilang begini, oke kalian ya. Sekarang kalian boleh bilang, tapi nanti paskah kami balas dendam.Nanti pas paskah, telur-telur kami borong semuanya. Supaya kalian paskah pakai Kinder Joy,” candanya yang membuat gereja semakin bergemuruh dengan tawa.

Informasi dihimpun VIVA, Selasa, 19 Maret 2024 berkat kepiawaiannya memancing gelak tawa, sosok pendeta muda berdarah Manado tersebut pun ramai dicari warganet.

Dia adalah Steve Marcel alias Marcel Saerang, Pendeta yang kini bertugas di Gereja Tiberias dan kerap menyisipkan guyon segar di tengah-tengah khutbahnya. Hal ini diketahui dari akun Instagram pribadinya @stevemarcel.

Soal kehidupan pribadi, Steve Marcel diketahui telah menikah dengan serong perempuan bernama Sherine Aldora. Dari hasil pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai seorang anak perempuan pada Maret 2023 lalu.

Sebelum bertugas sebagai pendeta, Steve Marcel sempat bergabung dalam sebuah boyband bernama Motion. Boyband ini sempat menjadi calon pesaing SM*SH yang viral pada 2012 lalu.

Kala itu Motion digawangi oleh Sandy Lim, Stephen Wongso, Ricky Tanliz, Keanu, Ryan Edwin, dan Steve Marcel. Mereka berhasil merilis single bertajuk 'I Love You' (2012) dan 'Boom' (2013).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya