Kakek 72 Tahun Meninggal Dunia saat Baca Alquran di Masjid Makassar, Warganet Iri

Kakek 72 Tahun Meninggal Dunia saat Baca Alquran di Masjid Makassar
Sumber :
  • Istimewa

Makassar – Seorang kakek meninggal dunia saat mengikuti lomba membaca Alquran di Masjid Nurul Ilmi, Universitas Negeri Makassar (UNM), Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu, 24 Maret 2024.

Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

Hal tersebut diketahui dari rekaman CCTV yang viral di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo pada Senin, 25 Maret 2024.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Dalam video tersebut mulanya terlihat seorang kakek memakai baju berwarna hitam sedang membaca Alquran di atas panggung beralaskan sajadah merah.

Lembar demi lembar ayat suci Alquran ia baca hingga lama kelamaan tubuhnya yang semula segar perlahan lemas dan seketika ambruk ke arah belakang.

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

Orang-orang yang ada di lokasi sontak dibuat terkejut menyaksikan kejadian tersebut. Mereka lantas menghampiri sang kakek untuk mengecek kondisinya.

Dua orang laki-laki terlihat mengecek denyut nadi sang kakek di pergelangan tangan dan leher. Sementara, yang lainnya berupaya membaringkan tubuh sang kakek.

Informasi dihimpun, Selasa, 26 Maret 2024, kakek tersebut adalah Abdul Rasyid (72 tahun). Kini, almarhum telah dimakamkan di kampung halamannya di Kabupaten Soppeng, pada Senin 25 Maret 2024 lalu.

Sejak artikel ini dibuat, video tersebut telah dipenuhi berbagai komentar dari warganet. Tidak sedikit yang mengaku iri menyaksikan kepergian almarhum dalam keadaan baik dan di bulan yang baik.

“Meninggal di bulan suci Ramadhan,meninggal di dalam masjid. meninggal saat mengaji. meninggal dalam keadaan sehat. innalillahi wainnailaihi rojiun kematian yg dirindukan setiap manusia,” komentar salah seorang warganet.

“Siapa yg tdk iri? Bgitulah kira kira seseorang itu meninggal “sesuai dengan kebiasaannya” salah satu tanda husnul khatimah seseorang, adalh ketika tuhan menggerakkan diri seorang hamba untuk banyak beribadah sebelum meninggalnya,” kata warganet.

“Akhir yang sangat dinantikan, bertemu Allah dengan keadaannya mencintai-Nya sedalam-dalamnya.. Semoga Allah matikan kami semua dalam keadaan yang baik juga, Aamiin,” tulis warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya