Viral 2 Ojol Ribut di Stasiun Poncol Semarang, Begini Kata Polisi

2 ojol ribut
Sumber :
  • Tangkapan layar

Semarang – Viral dua ojol ribut di depan Stasiun Poncol, Kota Semarang. Ternyata permasalahannya karena penjemputan penumpang. Diketahui bahwa insiden itu terjadi pada Senin, 25 Maret 2024. Salah satu yang mengunggah momen kedua ojol rebut itu di akun Instagram @terang_media.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Terlihat dari unggahan itu, ojol berjaket kuning diingatkan ojol berjaket hijau. Ojol berjaket kuning itu diingatkan agar tidak mengambil penumpang di depan pintu masuk Stasiun Poncol sesuai dengan kesepakatan di sana.

2 ojol ribut

Photo :
  • Tangkapan layar
Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Namun ojol berjaket kuning itu malah menjawab dengan nada tinggi sehingga memicu keributan. Dua ojol tersebut adu mulut. Unit Reskrim Polsek Semarang Utara kemudian mendapatkan laporan itu dan langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kepala Tim Elang Utara Polsek Semarang Utara, Aiptu Agus Supriyanti mengatakan, keributan terjadi karena salah satu driver ojol diduga menyalahi aturan dengan mengambil penumpang di daerah terlarang.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

“Tadi yang cekcok driver hijau sama kuning. Driver kuning nekat ambil penumpang di depan pintu keluar Stasiun Poncol. Tadi ditegur ngeyel, mungkin belum pernah ke Stasiun Poncol,” kata Agus saat dikonfirmasi wartawan, dikutip dari tvOnenews.com. 

Agus menjelaskan bahwa telah ada peraturan khusus untuk pengemudi ojek online (ojol) yang telah disepakati sejak lama mengenai pengambilan penumpang di sekitar Stasiun Poncol.

2 ojol ribut

Photo :
  • Tangkapan layar

Menurut peraturan tersebut, pengemudi tidak diizinkan untuk langsung mengambil penumpang dengan sepeda motor di depan pintu keluar, karena ada kekhawatiran akan menimbulkan kemacetan. 

“Harusnya, parkir dulu di sampingnya itu kan udah ada kesepakatan dari dulu, intinya tidak boleh mengambil penumpang di depan pintu keluar, karena macet yang ditakutkan. Hal itu sudah disepakati oleh Polsuska dan pihak ojol,” jelasnya. 

Petugas polisi yang tiba di lokasi kejadian segera memberikan arahan kepada kedua belah pihak mengenai peraturan yang harus dipatuhi di sekitar Stasiun Poncol. 

“Saya kesana, menyampaikan pihak hijau sama kuning, tolong sampaikan ke rekan-rekan lainnya kalau ngambil tahu aturan di sana. Tujuannya biar tidak ada kesalahpahaman lagi. Masalah tadi langsung selesai," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya