Haru, Sopir Bus Ini Diam-diam Bawa Para Penumpang Makan di Rumah Mertuanya saat Idul Fitri

Pemudik menggunakan bus (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Makassar – Ketika datangnya Hari Raya Idul Fitri, suasana sukacita dan kehangatan keluarga terasa begitu kental. Salah satu momen yang paling dinanti adalah saat bersama-sama menikmati hidangan lezat di meja makan.

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Namun hal tersebut tampak tidak bisa dirasakan oleh para penumpang dan sopir bus Borlindo tujuan Palu – Makassar. Karena keadaan, mereka terpaksa harus menghabiskan pagi Idul Fitri di jalan.

Tersentuh hatinya untuk berbuat sedikit kebaikan, sopir bus Borlindo tersebut pun melakukan hal tak terduga, yaitu membawa para penumpang untuk singgah ke rumah mertuanya demi menikmati hadangan hangat khas lebaran.

Beda Sikap Ria Ricis dan Teuku Ryan Memperlakukan Orang Tua, Pantesan Susah Rujuk

Momen haru ini dibagikan oleh salah satu penumpang bis bernama Octav di TikTok-nya. Ia mengatakan pada saat lebaran hari pertama, mereka tidak bisa berkumpul bersama keluarga lantaran masih berada di jalan untuk pulang kampung.

Fourtwnty Tutup Jakarta Lebaran Fair dengan Manis 

Kata Octav, butuh waktu perjalanan selama 24 jam untuk bisa sampai ke Makassar dan mereka baru berangkat dari Palu, Sulawesi Tengah, sehari sebelum lebaran

Dalam videonya tersebut ia tampak menuliskan kisah kebaikan sopir bus yang diketahui bernama Pak Syatir.  “Terima kasih pak sopir bus Borlindo Palu Makassar. Lebaran hari pertama kami masi di jalan buat mudik. Jam 12 siang saya lapar. Warung pd tutur semua. Tp diam diam pak supir bawa kami ke rumah mertua nya dan menyuguhkan makanan buat kami santap bersama d hari lebaran. seluruh penumpang bus makan. Serasa makan di rumah sendiri,” tulis akun @octavpietherdjumapny dilansir Minggu, 14 April 2024.

Unggahan tersebut menjadi viral dan banyak disukai oleh puluhan ribu pengguna tiktok dan mendapat ribuan komentar, ribuan kali disimpan dan dibagikan. Ratusan pengguna memuji sikap dermawan Pak Syatir. “MashaAllah bapaknya baik banget mikirin perasaan para penumpang yang mungkin sedih krn belum bisa berlebaran,” tulis seorang pengguna. “Yaampun terharu banget liatnya, semoga diganti Allah berlipat ganda untuk bapak supir dan keluarganya aamin,” tulis pengguna lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya