Viral Aksi OB Isikan Air Minum untuk Seluruh Karyawan, Tindakannya Tuai Pro dan Kontra

Ob ngisi air minum karyawan
Sumber :

VIVA Trending – Belakangan ini media sosial tengah ramai memperbincangkan sosok OB (Office Boy) di salah satu perusahaan. Pria beprofesi OB ini mendadak viral dan menuai sorotan warganet di media sosial, usai aksinya saat sedang bekerja di tempat ia bekerja beredar di dunia jagat maya.

Pengamat Minta Pemerintah Gencarkan Sosialisasi Bahaya Bromat Dalam Air Minum

Diketahui dari unggahan yang telah beredar dan dibagikan oleh akun Instagram gosip, salah satunya @folkshitt pada Selasa, 14 Mei 2024 terlihat seorang pria yang diduga seorang OB tengah melakukan tugasnya merapikan sejumlah tumbler atau tempat minum milik seluruh karyawan perusahaan.

LPS Resmi Buka Kantor Perwakilan di Surabaya, Ini Pertimbangannya

Menariknya tidak hanya membersihkan dan merapikan tempat minum ke meja masing-masing karyawan, OB ini juga terlihat mengisikan tumbler atau botol minum tersebut dengan air.

Strategi Endress+Hauser Indonesia Genjot Kinerja Bisnis 2024

Jadi setelah dibersihkan, kemudian botol-botol minum milik karyawan itu diisi air putih secara keseluruhan. Setelah itu baru tumbler atau botol minum milik karyawan itu diletakan di meja kerjanya masing-masing.

Seperti diketahui OB (Office Boy) memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung operasional harian di kantor. Tugas-tugas OB meliputi berbagai aktivitas yang memastikan lingkungan kerja tetap bersih, rapi, dan nyaman.  Salah satu di antaranya membersihkan botol minum milik karyawan.

Jika pada umumnya hanya dibersihkan, berbeda dengan OB yang tengah viral di media sosial tersebut. Lantas, bagaimana menurut pendapat Anda?

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video yang baru-baru ini viral di media sosial menampilkan aksi seorang OB merapikan tempat minum hingga mengisi tumbler milik karyawannya menuai sorotan dan menimbulkan beragam reaksi warganet.

"Mas lancar terus rejekinya," tulis warganet.

"HRD nya semoga ga buta yak! Ksh sosialisasi yg bener, gw rasa kalo HRD nya beres pasti ga akan gini," kata lainnya.

"Knpa harus terima kasih, kan itu udh tugas dia dan di gaji pula," kata lainnya.

"Dikantorku ga kaya gini, disediakan 1 galon untuk diminum dan ambil sendiri. Jadi kita lebih banyak gerak, badan juga ga cepet pegel kan.. btw sukses dan lancar terus rezeki masnya, super bangga bgt," kata lainnya.


"Hrsnya tiap lantai ada dispenser aja ..ngisi sendiri," tandas lainnya.

"Puluhan taun kerja.. Udh beberapa perusahaan.. Gk pernah ada jib desk OB begini.. Keterlaluan.. Perusahaan mana tuh? Aneh² aja.. kalo air minum di gelas (teh /kopi/air putih) 1 hari sekali itu memang iya.. Tapi kalo ngisi tubler.. Aneh aja..," seru lainnya.

"mungkin karyawan disitu kaum rebahan sejati," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya