Kesaksian Siswa SMK Lingga Kencana yang Live TikTok saat Kecelakaan Bus: Saya Terpental

Proses evakuasi kecelakaan bus SMK Lingga Kencana Depok di Ciater, Subang
Sumber :
  • (Foto AP/Ryan Suherlan)

Depok – N, sekalu pelajar SMK Lingga Kencana Depok yang sempat melakukan live TikTok saat terjadinya kecelakaan bus di wilayah Ciater, Subang, Jawa Barat menceritakan kondisi yang ia alami.

Viral Truk Paving Block Tabrak Sejumlah Kendaraan di Cimahi

Sebelum kejadian, N yang duduk di kursi depan bus mengaku tidak ada firasat buruk lantaran bus masih melaju dengan kondisi normal.

Namun, saat N sedang melakukan siaran langsung di TikTok, kondisi bus tiba-tiba oleng dan terdengar pemberitahuan bahwa bus mengalami rem blong.

Tak Waspada di Perempatan Jalan, Honda Brio dan Becak Motor Tabrakan

Proses Evakuasi Kecelakaan Bus Siswa SMK di Subang

Photo :
  • (Foto AP/Ryan Suherlan)

"Ada teriak-teriak rem blong, rem blong, begitu. Semua panik, ngucap Allahu Akbar, Allahu Akbar," ujar N dalam program Kabar Siang tvOne dilihat Selasa, 14 Mei 2024.

Insiden Mengerikan F1 GP Monaco 2024, Fotografer Ikut Jadi Korban

Kondisi yang semula tenang, berubah menjadi cukup mengerikan di pandangan N. Dia menduga saat bus terguling, tubuhnya terpental keluar hingga tidak sadarkan diri.

"Saya nggak sadar, nggak tahu pasti, tiba-tiba sudah di luar. Kemungkinan saya terpental lewat kaca depan (bus), ke pasir-pasir. Lalu, saya jalan ke warung untuk menenangkan diri," ujar N.

Menurut N sebelum melakukan perjalanan, kondisi bus memang sudah bermasalah. Hal ini ia ketahui saat sopir dan kernet bus memeriksa kendaraannya.

Sebagai informasi, kecelakaan bus Trans Putera Fajar AD 7525 OG yang mengangkut pelajar dari SMK Lingga Kencana, Depok kecelakaan di Jalan Raya Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Subang, Sabtu 11 Mei 2024 sekitar pukul 18.45 WIB.

Pada saat kecelakaan, bus yang mengangkut rombongan pelajar itu sedang melintas dari arah Bandung menuju Subang. Setibanya di jalan menurun, bus dikabarkan oleng ke arah kanan dan menabrak kendaraan minibus, Feroza nopol D 1455 VCD.

Proses evakuasi kecelakaan bus rombongan SMK Lingga Kencana di Ciater, Subang

Photo :
  • (Foto AP/Ryan Suherlan)

Setelah menabrak kendaraan lain, bus terguling dengan kondisi miring, posisi ban kiri berada di atas. Kemudian bus tergelincir hingga menghantam tiga unit sepeda motor yang terparkir di sekitar lokasi. Laju bus terhenti setelah menghantam tiang listrik di bahu jalan.

Akibat kejadian itu, 11 orang dikabarkan meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya