Penelusuran KKN Desa Penari, Diklaim Tempat Bertapa Prabu Tawang Alun

Kawasan wisata Rowo Bayu, Banyuwangi, Jawa Timur.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Kisah misteri tentang Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Penari menjadi viral di media sosial. Sejumlah warganet nekat menelusuri tempat yang diduga Desa Penari karena disebut kisah nyata.

Terungkap, Lebih dari 400 Ekor Ular Dikerahkan di Prosesi Syuting Film Badarawuhi

Cerita yang berawal dari cuitan di Twitter itu berkisah tentang sekelompok mahasiswa yang berkegiatan KKN yang disebut di Desa Penari namun berakhir tragis dengan serangkaian pengalaman misteri.

Akun Twitter SimpleMan menceritakannya secara bersambung melalui cuitan-cuitannya. Cerita horor mengenai sekelompok mahasiswa yang KKN di sebuah desa yang berujung kematian dua di antaranya membuat sejumlah orang penasaran.

Rahasia di Balik Larisnya Film Horor Indonesia, Prilly Latuconsina Bongkar!

Sejumlah orang menelusuri tempat-tempat yang dianggap mirip dengan penggambaran Desa Penari di dalam cerita itu, salah satunya adalah Dusun Darungan, di dekat wahana wisata Rowo Bayu, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Dusun Darungan berjarak 40 kilometer dari pusat kota Banyuwangi. Jalannya dapat diakses hanya dengan sepeda motor. Jaraknya hanya 1,5 kilometer dari kawasan wisata Rowo Bayu tetapi untuk mencapainya dibutuhkan waktu satu jam.

Disama-samakan dengan Fuji, Tissa Biani Dibuat Geram: Fuja Fuji Muluu

Dusun Darungan sudah sepuluh tahun ditinggalkan oleh penghuninya. Tempat itu dianggap mirip hingga 80 persen dengan Desa Penari.

Bagaimana hasil penelusuran itu? Simak videonya di bawah ini:

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya