Video Polemik Gelar 'Putera Reformasi' untuk Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Sumber :
  • Biro Setpres

VIVA – Kabar rencana Universitas Trisakti memberikan gelar 'Putera Reformasi' kepada Presiden Joko Widodo santer terdengar sejak Minggu kemarin, 22 September 2019.

Jokowi Sets New Rule for Social Health Insurance

Berita ini menyebar, setelah beredar surat berkop Universitas Trisakti, yang ditujukan kepada Menteri Sekretaris Kabinet, terkait rencana pemberian penghargaan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. 

Terkait hal ini, ikatan alumni Universitas Trisakti mengingatkan rektor, agar tidak membawa lembaga kampus masuk ranah politik. Karena isi surat tersebut tertulis bahwa dalam rangka peringatan dies natalis Universitas Trisakti yang ke-54, akan memberikan penghargaan kepada Presiden Jokowi sebagai 'Putra Reformasi'.

PNS Terobos ke Belakang Jokowi Diamankan Paspampres, Kolonel Herman: Hindari Hal Tak Diinginkan

Disebut-sebut kalau penghargaan itu dipersembahkan kepada Jokowi, karena karya dan keberhasilan dalam mendukung cita-cita pergerakan reformasi yang diawali dalam peristiwa 12 Mei tahun 1998 di kampus Trisakti.

Pro dan kontra akhirnya mencuat. Banyak yang menganggap pemberian gelar ini tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain itu, hingga saat ini dewan guru besar Trisakti berlum pernah mebahas mengenai hal ini.

Khofifah Beberkan Arahan Jokowi ke Forum Rektor untuk Percepatan Indonesia Emas 2045

Banyak juga dosen di Trisakti yang mempertanyakan rencana ini. Guna mengetahui lebih dalam, pembaca setia

> dapat melihat wawancara sejumlah tokoh dalam Apa Kabar Indonesia, dapat melihat video di bawah ini.

Presiden Joko Widodo bersama Elon Musk di Kantor SpaceX yang berada di Boca Chica, Amerika Serikat.

Jokowi dan Elon Musk Bakal Resmikan Layanan Starlink saat WWF di Bali

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan layanan Starlink akan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Elon Musk di Nusa Dua Bali

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024