Video Menteri Nadiem Makarim Datangi Sekolah yang Ambruk di Pasuruan

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim mengunjungi ruang kelas yang ambruk di SD Negeri Gentong, Kota Pasuruan, Jawa Timur, pada Kamis, 7 November 2019.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim mengunjungi ruang kelas yang ambruk di SD Negeri Gentong, Kota Pasuruan, Jawa Timur, pada Kamis, 7 November 2019. Atap ruang kelas di sekolah itu ambruk dan menewaskan seorang guru dan siswa.

DPR Desak Menteri Nadiem Buat Pernyataan Terbuka Soal Pramuka

Nadiem mengaku sangat bersedih ketika melihat langsung kondisi sekolah itu dan bertemu keluarga korban. Matanya berkaca-kaca saat berada di ruang kelas yang atapnya roboh dan mendatangi rumah siswa yang menjadi korban.

Dia menegaskan, kondisi seperti itu tak bisa ditoleransi. Dia berkomitmen bahwa pemerintah daerah dan pemerintah pusat bekerja sama mencegah hal serupa terjadi. Sebab keselamatan murid dan guru adalah hal utama.

Menteri Nadiem Tegaskan Pramuka Tidak Dihapus malahan Wajib

Nadiem menyebut kementeriannya telah mengirim tim inspektorat untuk menginvestigasi kasus robohnya atap SD Negeri Gentong. Hasil investigasi dapat menjadi bahan evaluasi agar hal serupa tak terulang.

Simak kunjungan Nadiem Makarim di sekolah yang ambruk itu dalam video berikut ini:

Pramuka Tak Lagi Jadi Ekskul Wajib, Ma'ruf Amin: Itu Bagus
Pengamat intelijen dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro

Jika Pramuka Dihapus, Nilai Kenegarawanan Generasi Muda Bisa Terkikis

Pengamat intelijen, pertahanan dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro menyayangkan Keputusan Mendikbudristek Nadiem Makarim yang mengeluarkan Permen tentang menghapus pramuka

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024