VIDEO: Mencekam, Air Terjun Lembah Anai Meluap

Air terjun Lembah Anai di kawasan Jalan Raya Padang-Bukittinggi, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, meluap hingga ke jalan raya.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Air terjun Lembah Anai di kawasan Jalan Raya Padang-Bukittinggi, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, meluap hingga ke jalan raya. Akses jalan pun terganggu dan lalu lintas macet.

Badai Ekstrem Landa Brasil, 10 Orang Tewas

Luapan air membuat ruas jalan itu tidak bisa dilewati kendaraan selama hampir dua jam sejak pukul 16.00 WIB hingga 18.00 WIB. Menurut polisi, Jalan Padang-Padang Panjang sempat terendam dengan ketinggian dua meter. 

Lumpuhnya akses Jalan Padang-Padang Panjang menimbulkan kemacetan panjang. Antrean kendaraan memanjang hingga tiga kilometer dari dari arah Padang Panjang, sementara dari arah Padang, kemacetan sepanjang empat kilometer.

Jalanan di China Selatan Ambruk dan Longsor, 36 Orang Tewas

Berdasarkan keterangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat, luapan air terjun juga membawa material seperti kayu pepohonan. Tim gabungan sempat terkendala kemacetan lalu lintas untuk kayu-kayu yang terbawa air terjun itu.

Banjir dan Tanah Longsor Mematikan di Kenya, 179 Orang Tewas
>
Hujan lebat melanda Kota Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Setelah Banjir Bandang, UEA Kini Dilanda Badai hingga Hujan Es

Pusat Meteorologi Nasional UEA telah mengeluarkan peringatan oranye, yang merupakan peringatan cuaca berbahaya, untuk sebagian besar wilayah UEA hingga Kamis malam.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024