VIDEO: Putri Natasya Minta Ganti Kelamin karena Tak Pernah Menstruasi

Seorang bernama Putri Natasya mengajukan permohonan kepada Pengadilan Negeri Surabaya untuk mengganti status jenis kelaminnya dari perempuan menjadi laki-laki.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Seorang bernama Putri Natasya mengajukan permohonan kepada Pengadilan Negeri Surabaya untuk mengganti status jenis kelaminnya dari perempuan menjadi laki-laki. Salah satu alasannya dia mengaku tak pernah menstruasi sampai usianya kini 19 tahun, dan karena itu, dia merasa sesungguhnya adalah laki-laki.

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Putri, didampingi seorang pengacaranya, menjalani sidang perdana atas permohonan mengganti status jenis kelamin itu di Pengadilan Negeri Surabaya. Dia menghadirkan tiga orang sebagai saksi, yakni ibunya, tetangganya, dan ketua RT tempat dia bermukim.

Semua saksi menceritakan bahwa Putri selama ini berperilaku seperti laki-laki ketimbang perempuan. Bahkan, berdasarkan keterangan ibunya, Putri belum pernah menstruasi sampai umurnya sekarang sembilan belas.

Populasi Perempuan yang Alami Menopause Diperkirakan Meningkat

Pengacara Putri mengatakan, permohonan kliennya sesungguhnya bukan permohonan untuk mengganti status jenis kelamin akibat operasi perubahan jenis kelamin, melainkan karena kelainan genetis pada alat kelaminnya, sebagaimana diperkuat berdasarkan hasil pemeriksaan medis.

Keluar Haid Jelang Berbuka Batalkah Puasanya? Begini Kata Ustaz Adi Hidayat
Ilustrasi menstruasi/nyeri haid.

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

Nyeri haid atau dismenore, adalah rasa sakit atau kram di perut bagian bawah yang dialami wanita selama menstruasi. Nyeri haid dapat bervariasi dari ringan hingga berat.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024