Pilu, Bocah Ini Habiskan Masa Kecil dengan Jualan Bakso

Bocah kecil penjual bakso.
Bocah kecil penjual bakso.
Sumber :
  • Facebook.com/astry.tweet

VIVA – Tidak ada satu orang pun yang memilih untuk hidup susah. Semua orang tentu berharap bisa hidup layak, bisa mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan. Tapi hidup tidak seperti itu. Akan selalu ada perjuangan dalam menjalani hidup ini, apapun bentuknya.

Dalam menjalani hidup, sudah sepatutnya kita selalu bersyukur atas apa yang telah Tuhan anugerahkan. Karena bisa jadi, hidup yang selalu kita keluhkan adalah hidup yang begitu diinginkan orang lain. Dan, tidak semua orang dapat menjalani hidup seberuntung kita.

Seperti hidup yang harus dijalani bocah kecil ini. Anak laki-laki yang baru saja lulus Sekolah Dasar ini harus pasrah menjalani hidup dengan berjualan bakso keliling. Dia harus rela kehilangan masa kanak-kanaknya untuk membantu orang tuanya mencari nafkah.

Keberadaan bocah kecil yang menjadi tukang bakso keliling ini menjadi viral karena unggahan salah satu warganet. Dalam video singkat yang beredar di dunia maya tersebut, bocah kecil ini tampak sangat lelah karena harus berkeliling menjajakan baksonya.

Bocah kecil penjual bakso.

Masa kecil yang seharusnya diisi dengan penuh tawa bahagia tapi malah sebaliknya. Masa kecil yang seharusnya masih digunakan untuk menuntut ilmu, tapi malah dihabiskan untuk mencari nafkah.

Video yang berhasil menyentuh banyak hati itu diunggah oleh akun Facebook Astry Tweet. Menurutnya, bocah tersebut baru lulus SD dan ia berjualan bakso di sekitar Mabuun, Kalimantan Selatan, dan sekitarnya.