Muktamar Blogger 2008

Bukan Sekedar Pesta

VIVAnews -  Sudah ada rencana akhir pekan minggu ini? Bila belum, acara satu ini mungkin bisa menjadi pilihan anda untuk menghabiskan malam. Karena pada jumat (21/11/2008) pukul 21:00 WIB akan ada peristiwa bersejarah di bunderan Hotel Indonesia Jakarta.

Pada malam itu, komunitas blogger Bunderan Hotel Indonesia (BHI) mengadakan perhelatan agak akbar yaitu muktamar blogger kedua. Seperti tahun lalu, acara ini full free. Tak ada keribetan registrasi dan konfirmasi kedatangan.

Siapapun boleh datang. Baik blogger maupun bukan blogger, laki-laki atau perempuan, tua dan muda. Tak perlu khawatir tak akan mendapatkan kursi, karena ketua muktamar blogger kedua, Zen RS sudah mem-booking trotoar sepanjang Jalan Thamrin itu.

Acara akan dimulai pukul sembilan malam. Ini dimaksudkan untuk mengantisipasi Jakarta yang kian hari kian macet. Kalau pun datang telat ya tidak apa-apa. Toh acara rutin tahunan itu akan berakhir pada subuh.

Memangnya tidak ngantuk? Tentu saja tidak. Kita akan bertemu dengan teman-teman baru, berbincang, bercanda dan terus memperbincangkan topik-topik yang tak pernah ditentukan sebelumnya.

Selebihnya mukhtamar ini hendak dijadikan ajang untuk mempertanggungjawabkan pada publik apa saja yang telah dilakukan oleh komunitas blogger Bunderan Hotel Indonesia selama tiga tahun ini.

Proyek pertama adalah blogger for bangsari , yaitu membantu dana pendidikan anak-anak kurang mampu di daerah Bangsari, Cilacap Jawa Tengah.Kedua adalah gerakan 1000 buku yang akan disumbangkan untuk daerah Jogjakarta, Semarang juga Cilacap.

Proyek yang sedang berjalan saat ini adalah pengadaan buku pelajaran gratis untuk anak-anak kelas tiga MTS Salafiyyah Cilacap. Namun sayang untuk memenuhi buku pelajaran yang menjadi materi ujian nasional saja perlu biaya sekitar Rp.22 juta, dan sekarang baru terkumpul 10 juta. Andai ingin berpartisipasi dipersilakan.

Tahun depan, kita sudah punya rencana akan memberikan bantuan kepada warga Paranggupito, Wonogiri yang selalu kekurangan air bersih di musim kemarau. Harapannya ke depan komunitas BHI akan bisa menyamai pencapaian LSM-LSM, orang-orang tanpa pamrih yang mengabdi pada kepentingan sosial. 

Oh ya pada acara itu, andai para peserta muktamirin akan usul atau bertanya dipersilakan. Bebas.

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan

Untuk informasi lebih lanjut mengenai acara dan proyek amal komunitas ini, ini bisa diklik alamat-alamat di bawah ini :

bloggerforbangsari link ke http://bloggersforbangsari.blogdetik.com
Jaga Kaki Tetap Sehat, Ini 5 Tips Pilih Sandal yang Nyaman
gerakan 100 buku link ke http://1000buku.dagdigdug.com

For Revenge sampai Sal Priadi Siap Tampil Spesial dalam Supermusic Superstar di Jakarta
Sampai jumpa di bunderan HI..berdoa semoga cuaca cerah malam itu ya.
 
Mobil All New Agya GR Sport

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Bagi karyawan yang bekerja di Jakarta dengan rata-rata gaji UMR, atau upah minimum regional sebesar Rp5 jutaan, ada beberapa mobil baru yang bisa dibeli dengan kredit....

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024