ANTV Peduli

Aydin, Bayi Penderita Tumor Ganas Dioperasi

Operasi Bayi ANTV Peduli
Sumber :
  • ANTV Peduli

VIVAnews - Aydin Azaria bayi perempuan berumur 15 bulan dari pasangan Ferdi dan Herlina warga Jl. Raya Tengah Gang Swadaya RT 3 RW 9 No. 14 Kramat Jati, Jaktim sudah dua bulan menderita tumor ganas di kepalanya.

Lewat bantuan pemirsa ANTV melalui ANTV Peduli bekerjasama dengan RUSPAU, Aydin berhasil dioperasi tim dokter RSPAU Dr. Esnawan Antariksa Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Operasi berlangsung selama 9 jam nonstop.

Efek tumor mengganggu cairan otaknya, sehingga cairan otaknya menggenang di otak besar. Dengan teknik operasi yang relatif baru yaitu endoscopy cairan yang ada di dalam otak Aydin berhasil dikeluarkan.

"Endoscopy ini adalah teknik bedah syaraf, dimana kami akan melubangi kantong cairan di batang otak ketiga, sehingga saluran yang tadinya terhambat bisa lancar kembali" ujar dr. Yudi salah satu tim dokter yang akan menangani operasi Aydin. "Bersama dr. Wawan dan dr Syaeful kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Aydin", tambah dokter Yudi.

Herlina, Ibunda dari Aydin tidak henti-hentinya menangis saat pihak ANTV Peduli menyerahkan sumbangan sambil terus berucap "Alhamdulillah, Allah memberikan rejeki melalui bantuan ANTV Peduli dan RSPAU. Semoga anak Saya sembuh, bisa kembali normal dan sehat".

Sementara Ketua ANTV Peduli, Azkarmin Zaini mengatakan sumbangan yang diberikan melaui ANTV Peduli untuk operasi Aydin sebesar Rp 25 juta ini diharapkan dapat bermanfaat dan meringankan beban keluarga Aydin.

Usai operasi, dokter Wawan yang ditemui tim liputan mengatakan "Alhamdulillah, operasi yang berlangsung sejak pukul 09.00 sampai pukul 18.00 WIB telah selesai. Mari berharap hasilnya bagus, karena kami belum mengetahui hasilnya. Operasinya sulit karena letak tumornya persis di belakang batang otak yang sangat vital", ujar dokter Wawan yang memimpin tim operasi Aydin dari RSPAU.

Kepala RSPAU, dokter Benny Tumbelaka, mengatakan pihaknya selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik, selain melayani personil militer dan keluarganya, RSPAU yang buka 24 jam ini juga mempunyai kapasitas lebih sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum termasuk bayi Aydin.

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan

"Hospital Social Responsibility (HSR) yang dijalankan oleh dokter-dokter RUSPAU biasanya hari Sabtu, dengan ikhlas kami membantu masyarakat yang kurang mampu",  ujar dookter Benny menutup pembicaraan.

Mobil All New Agya GR Sport

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Bagi karyawan yang bekerja di Jakarta dengan rata-rata gaji UMR, atau upah minimum regional sebesar Rp5 jutaan, ada beberapa mobil baru yang bisa dibeli dengan kredit....

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024