Marching Band UII Kembali Ukir Prestasi

Marching Band UII
Sumber :
  • Galuh Pramono

VIVAnews - Langgam adalah kejuaraan Marching Band berskala Nasional yang diadakan oleh Marching Band Universitas Udayana, Denpasar - Bali. 

Seperti kejuaraan – kejuaraan Marching Band pada umumnya, mata lomba yang dikompetisikan pada kejuaraan Langgam ini pun beragam. Tidak hanya penampilan full team divisi Taman Kanak – Kanak dan divisi Utama saja, tetapi masih ada mata lomba yang lainnya seperti Brass Ensemble Contest, Percussion Contest, Individual Percussion Contest, dan Color Guard Contest.

Tahun ini, Langgam ternyata masih menjadi kompetisi yang diperhitungkan oleh para pecinta Marching Band di Indonesia, hal ini dapat dilihat dari banyaknya Band–band yang ikut berpartisipasi untuk bersaing dalam kejuaraan langgam XXIV 2011 ini.

Diantaranya adalah Marching Band WPS Sangatta kalimantan Timur, Hadiningrat Symphony, Drum Corps HMP Sampit, Marching Band Muhammadiyah Solo, Marching Band Petrokimia Gresik, Bahana Sanjose Marching Band dan masih banyak Band-band lainnya.

Marching Band Universitas Islam Indonesia Yogyakarta pun turut berpartisipasi pada kejuaraan Langgam XXIV 2011 ini dengan mengikuti mata lomba Brass Ensemble Contest.

Jumat 1 Juli 2011, bertempat di Gedung Olahraga Lila Bhuana, kompetisi tiap –tiap mata lomba dilaksanakan, semua Band yang menjadi peserta lomba kejuaraan Langgam ini berusaha semaksimal mungkin untuk menampilkan yang terbaik. Baik itu divisi Taman kanak–kanak, divisi Utama, maupun contest per section.

Setelah berhasil menyabet peringkat 1 pada Individual Color Guard Contest dan peringkat 3 pada Individual Snare drum Contest dalam Latber Garuda 2011 bulan Mei lalu, Marching Band Universitas Islam Indonesia kembali mengukir prestasi dengan menduduki peringkat 1 dalam mata lomba Brass Ensemble Contest.

Ini semua merupakan awal yang baik bagi Marching Band Universitas Islam Indonesia dalam usahanya untuk terus mengukir prestasi.

Satu hal yang begitu membekas pada kompetisi Langgam kali ini, yaitu suasana kompetisi yang begitu sportif, dan saling mendukung.

Hal ini diakui oleh Rizki salah satu player dari Marching Band Universitas Islam Indonesia yang merasakan hal itu secara langsung, “Kompetisi ini sangat sehat, serasa bukan kompetisi. Menjelang march in, banyak peserta Marching Band lain yang melewati kami memberikan kami semangat dan dukungan.”

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024