PB NU Wakafkan Al-Quran di Cililin, Bandung

Wakaf Al-Quran di Cililin Bandung
Sumber :

VIVAnews - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siradj yang didampingi Senior Director Sinar Mas, Yan Partawijaya beserta para perwakilan pengurus Wilayah NU Jawa Barat mewakafkan ratusan eksemplar kitab suci Al-Quran di Cililin, Kabupaten Bandung.

"Semoga yang kita lakukan bersama hari ini tidak hanya menyentuh aspek fisik, tapi juga mampu menyentuh sisi spiritual dari kita semua yang hadir hari ini. Selain itu, momentum baik ini juga kita manfaatkan guna saling berbagi, peduli sekaligus bersilaturahmi,” ujar Yan Partawijaya.

“Bagi kami, rangkaian wakaf kali ini sarat dengan makna karena selain bertepatan dengan bulan Ramadan, Al-Quran yang diwakafkan diproduksi menggunakan Sinar Tech atau lebih dikenal dengan Quran Paper, jenis kertas yang kami kembangkan melalui PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. Tangerang guna memenuhi kebutuhan umat muslim akan kertas berkualitas, dengan tekstur dan kualitas cetak khusus,” urainya lagi.

“Praktek ini sekaligus menjadi bagian dari upaya kami memperkokoh keseimbangan antara aspek ekonomi, sosial dan lingkungan,” tutup Yan.

Dengan spesifikasi untuk pencetakan kitab suci, kertas ini – yang dalam penggunaan pada kondisi normal dapat bertahan hingga 100 tahun – tersertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia karena diproses mengedepankan kehalalan, baik dari sisi bahan baku, proses produksi, penyimpanan hingga distribusi.

Meski kebutuhan nasional dari waktu ke waktu semakin meningkat, namun sekitar 90 persen produk ini masih diserap oleh pasar ekspor, khususnya di negara Timur Tengah.

“Kami berbahagia kegiatan ini dapat berlanjut. Semoga kerja sama yang dilandasi semangat keikhlasan dan kepedulian seperti ini dapat terus berkesinambungan sekaligus menjangkau bidang lain yang lebih luas dan beragam,” ungkap KH Said Aqil Siradj.

Sebelumnya Sinar Mas dan PB NU telah melakukan kegiatan serupa di Cirebon pada 22 Agustus 2011 lalu. Rangkaian wakaf yang dilakukan Sinar Mas selama ini telah berhasil mendistribusikan lebih dari 17 ribu kitab suci Al Quran ke berbagai kelompok masyarakat dan lembaga pendidikan di berbagai lokasi.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024