Kuliah Berbasis Jurnalistik di Moestopo

Kuliah berbasis jurnalistik di Moestopo
Sumber :
  • Fariz Sudrajat

VIVAnews - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM Diamma) yang ada di Universitas Prof dr Moestopo, menyelenggarakan acara Kuliah Umum Berbasis Jurnalistik I (KUBJ I) yang membahas tentang pentingnya informasi di era globalisasi. Kuliah umum ini menghadirkan Karaniya Dharmasaputra, Pimpinan Redaksi VIVAnews.com dan Wenseslaus Manggut, Redaktur Pelaksana VIVAnews.com.

Pada acara ini menjelaskan tentang bagaimana perkembangan media online di Indonesia, dan peradaban media online yang sudah pesat sekali saat ini. Selain itu juga ada pelatihan dasar-dasar jurnalistik, seperti teknik penulisan, teknik wawancara dan jenis-jenis berita.

Beberapa hari yang lalu, KUBJ I juga telah mengadakan pelatihan serupa dengan tema "Behind the TV News Production". Pada pelatihan ini, membahas mengenai pemahaman mengenai bagaimana cara mengolah berita sampai dipublikasikan di televisi.

"Mungkin bisa dikatakan inovasi, karena acara ini berdasarkan kebutuhan mahasiswa baru yang ingin tahu dunia jurnalistik, sekaligus memperkenalkan UKM Diamma kepada calon anggota baru Diamma. Kedepannya kita akan terus membuat untuk acara yang sesuai dengan perkembangan informasi tanpa batas," kata Bagus Widaryoko, Pemimpin Umum LPM Diamma.

"LPM Diamma mencoba memberikan yang terbaik kepada mahasiswa dalam hal pengetahuan jurnalistik. Selain itu tidak hanya berkegiatan jurnalistik saja, kami juga memberikan pemahaman bagaimana cara memanajemen suatu organisasi," Ucap Fariz, Ketua Pelaksana KUBJ I.

Acara yang berlangsung Kamis, 21 Oktober 2011, ini merupakan kegiatan perdana yang dibuat oleh LPM Diamma, sekaligus untuk memperingati hari jadi media online yang dimiliki oleh LPM Diamma yang ke-1.

LPM Diamma juga memberikan kesempatan kepada teman-teman mahasiswa Moestopo untuk mengikuti lomba penulisan artikel. Nantinya tiga tulisan terbaik akan dipublikasikan di Diamma.com dan VIVAnews.com.

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?
Muamalat Tower / Bank Muamalat Pusat

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

Transaksi jemaah haji nasabah Bank Muamalat semakin dipermudah dengan fitur baru yang diluncurkan pada kartu debitnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024