Menyambut Turunnya Salju di Inggris

Salju
Sumber :
  • Foto: AP Photo/ Michael Probst

VIVAnews - Turunnya salju pada awal Februari 2012, disambut dengan gembira oleh mayoritas masyarakat Indonesia di Inggris. Si Putih yang sudah ditunggu-tunggu sejak awal musim dingin Desember tahun lalu, akhirnya muncul juga pada penghujung musim.

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Hampir semua status teman-teman Indonesia di jejaring sosial menceritakan tentang salju. Ada yang melaporkan situasi dengan sangat puitis dan ada yang hanya dengan mengetikkan kata “salju” saja. Hampir semua teman-teman dari semua kota di Inggris melaporkan situasi kota masing-masing, beserta foto ceria mereka.

Bety yang tinggal di Nottingham merupakan salah seorang yang cukup rajin melaporkan situasi di sana. Dengan nada puitis ia menulis “Pelan luruh mengharu kalbu, putih lembut mengelus rindu, pendar indah menyinar nurani, hadirmu menggugah beku, akhirnya dia datang.”

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Sementara itu beberapa teman di London dengan gembira menceritakan tebalnya salju yang turun di kota tersebut. Kota London yang terletak di bagian selatan Inggris memang jarang mendapat salju. Tentu saja turunnya salju yang cukup tebal ini juga disambut dengan antusias oleh warga Indonesia di sana.

Laporan dari Nazar di London, menceritakan persiapan yang dilakukan anaknya. “Dari tadi siang dua anakku sibuk menyiapkan semua kelengkapan untuk bermain salju, dan berdoa semoga besok berjumpa salju yg tebal. Malam ini hujan salju lebat sekali, semoga besok menjadi hari yang menyenangkan bagi mereka dan tentunya juga bagi ayah mereka.”

Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024

Hensi dari York menulis “Heavy snow in York, finally. People say, seems that Christmas comes late.” Di Inggris dikenal istilah White Christmas, di mana mereka mengharapkan salju turun menjelang tanggal 25 Desember.

Tema-tema hiasan natal di Inggris umumnya memperlihatkan latar belakang musim dingin lengkap dengan saljunya. Kebetulan pada natal tahun ini, salju tak kunjung turun. Tahun lalu salju sudah turun sejak bulan November dan terus turun hingga bulan Februari.

Namun musim dingin kali ini, di sebagian besar wilayah Inggris, salju hanya pernah turun selama setengah jam pada bulan Desember dan tidak meninggalkan bekas di tanah. Barulah dalam minggu awal Februari ini salju turun cukup lebat dan menjangkau banyak wilayah Inggris, terutama bagian Barat dan Tengah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya