Tabuh Beduk Jelang Ramadan

Pemecahan Rekor Muri Menabuh Bedug
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Ramadan adalah bulan suci penuh berkah yang seluruh masyarakat khususnya beragama Islam selalu menanti akan kedatangan Ramadan. Layak apabila saat datangnya bulan suci ada saja tradisi tiap daerah sebagai tanda bahwa mereka menyambut gembira datangnya Ramadan.

Sang Istri Diduga Selingkuh dengan Pastor, Suami: Dia dan Romo Tidur dalam Satu Selimut

Warga masyarakat di Gombong, kabupaten Kebumen, ikut serta menyambut Ramadan. Pada sore hari seluruh anak kecil sudah mengantre di depan masjid sembari memegang dua buah tongkat yang siap digunakan untuk menabuh beduk.

Dengan penuh semangat dan lantang anak-anak cukup asik bermain beduk. Saking asiknya terkadang ada anak yang tidak menghiraukan teman-teman yang mengantre dibelakangnya. Mereka sudah terbiasa dengan irama yang sering dimainkan. Disaat seorang anak menabuh beduk, anak-anak lainnya memukul kentongan yang ada.

Mesir Buka-bukaan Ada Proposal Baru soal Gencatan Senjata di Gaza

Walaupun cukup melelahkan, namun semua anak terlihat senang. Diharapkan dengan ditabuhnya beduk ini semua umat Islam di Gombong tertantang untuk melakukan ibadah puasa. Selain itu anak-anak juga ikut belajar berpuasa sesuai dengan kemampuan mereka walaupun hingga azan zuhur berkumandang.

Orang Kaya Versi Forbes 2012 Sukanto Tanoto

Sukanto Tanoto Disiapkan Lahan Investasi di IKN, Initip Gurita Bisnisnya

Sukanto Tanoto adalah pemilik Royal Golden Eagle (RHE), sebuah grup yang bergerak di bidang pulp dan kertas, minyak sawit, dan energi.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024