Patut Dicontoh, Takut Disunat Anak Ini Terus Lafalkan Zikir

Anak ketakutan saat disunat.
Sumber :
  • Instagram/cuknews

VIVA – Bagi anak kecil, disunat memang menjadi momok yang menakutkan. Kadang, anak harus dibujuk puluhan kali agar mau disunat. Malah, tak sedikit orangtua yang mengiming-imingi dengan hadiah tertentu agar anaknya mau disunat.

China Gelar Kompetisi Sunat Online, Diikuti Puluhan Dokter Bedah

Biasanya, anak sudah terlanjur takut duluan karena mendengar cerita dari teman-temannya bahwa sunat itu sangat menyakitkan. Atau mungkin anak melihat sendiri saat teman atau saudaranya disunat, sehingga menimbulkan trauma tersendiri.

Belum disunat saja sudah ketakutan setengah mati. Bagaimana saat disunat, ya. Nah, anak dalam video berikut ini juga menunjukkan ketakutan yang sama saat dirinya hendak disunat.

Baru 2 Hari Sunat Udah Lompat-lompat, Arsya Buat Ashanty Ketakutan

Anak ketakutan saat disunat.

Video singkat berdurasi 50 detik ini memperlihatkan seorang anak ketika sedang disunat. Anak ini terlihat ketakutan setengah mati. Biasanya, kebanyakan anak akan mengeluarkan berbagai kata umpatan saat berada dalam situasi ini.

Indonesia Urutan Pertama Paling Banyak Pria Disunat di Asia Tenggara

Tapi lain hal dengan anak ini. Meski raut wajahnya memperlihatkan ketakutan yang luar biasa, namun ia tidak mengeluarkan kata umpatan sama sekali. Melainkan, ia terus melafalkan kalimat Tahmid dan zikir. 

Wah, patut dicontoh sekali ya apa yang dilakukan anak ini. Semoga video ini bisa menjadi inspirasi untuk anak-anak lain dan menjadi PR untuk orangtua agar lebih baik lagi dalam menanamkan ilmu agama pada anak-anaknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya