China Gelar Kompetisi Sunat Online, Diikuti Puluhan Dokter Bedah

Dokter di China menggelar kompetisi sunat secara online.
Sumber :
  • SMCP

China – Para dokter ahli bedah di China telah mengadakan kompetisi untuk menunjukkan keterampilan sunat mereka.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Sunat adalah prosedur menghilangkan bagian kulup dari penis manusia. Dalam bentuk operasi yang paling umum, kulup diperpanjang dengan tang, kemudian dapat dipasang alat sunat, setelah itu kulup diangkat.

Lebih dari 100 ahli bedah paling terampil di China ikut serta dalam kontes yang diadakan secara online dan berdurasi tiga jam pada bulan Desember 2023 lalu.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Dua bulan setelah kompetisi selesai, seorang penonton membagikan peristiwa unik tersebut di platform media sosial.

Ilustrasi khitan/sunat.

Photo :
  • Pixabay
Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

Setiap dokter yang ambil bagian menyajikan video sunat berdurasi enam menit yang telah direkam sebelumnya dengan komentar langsung. Juri menilai operasi berdasarkan teknik, penjelasan, dan inovasi.

Beberapa kontestan memamerkan inovasi dalam teknik, seperti perangkat perlindungan penis pasca operasi buatan sendiri dan penerapan salep pasca operasi yang cermat.

Sang pemenang, ahli urologi Jiang Qiqi, menjelaskan manfaat sunat dengan menggunakan ilustrasi komik, dan mendapatkan pujian karena menunjukkan kepedulian humanistik yang jarang dilakukan oleh dokter China.

Penyelenggara acara, Guo Tao dan pembawa acara Wang Xin, juga ahli urologi mengatakan tujuan mereka adalah untuk meningkatkan kesadaran akan kesehatan pria. Kontes ini disiarkan secara langsung, dan pemirsa harus menjalani proses verifikasi identitas yang ketat untuk mengonfirmasi bahwa mereka adalah “pengamat yang serius”.

Di China, biaya sunat di rumah sakit biasa berkisar antara 2.000 hingga 4.000 yuan (US$270-US$540), dengan prosedur biasanya memakan waktu sekitar 30 menit dan tidak memerlukan rawat inap.

Bagi banyak orang di China daratan, sunat dipandang sebagai “modifikasi tubuh yang memalukan” dan kurangnya pemahaman yang akurat tentang prosedurnya.

Jiang, sang dokter juara, berkata: “Dalam kepercayaan tradisional China, segala sesuatu yang berhubungan dengan ‘seks’ cenderung dikesampingkan.”

Dokter di China adakan kompetisi sunat secara online

Photo :
  • SMCP

Salah satu kontestan menceritakan kasus seorang pasien yang menderita nyeri penis yang parah saat melakukan hubungan seksual, yang menyebabkan keraguan diri yang ekstrem dan absen dari rumah selama 30 tahun.

Setelah menjalani pemeriksaan, diketahui bahwa kanker penis disebabkan oleh kulup yang berlebihan.

Tingkat sunat pada pria relatif rendah di China, dengan prevalensi keseluruhan sebesar 14 persen yang dilaporkan pada tahun 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya