Ngeri, Belut Besar Ditemukan Hidup Menggeliat di Perut Manusia

Belut sepanjang 30 cm hidup bergeliat di perut seorang pria.
Sumber :
  • Istimewa

Vietnam – Situasi darurat yang terkait dengan kesehatan dapat terjadi pada siapa pun dan kapan pun. Bahkan, dalam beberapa kasus, mungkin diperlukan tindakan operasi untuk mengatasi kondisi darurat tersebut.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Baru-baru ini, seorang dokter di Vietnam berhasil menyelamatkan nyawa seorang pemuda dalam situasi darurat yang mengancam nyawa.

Dilansir dari Oddity Central, Selasa, 26 Maret 2024 seorang dokter di Vietnam berhasil mengeluarkan seekor belut yang masih hidup dari perut seorang pria.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Ilustrasi belut

Photo :
  • TVOne
5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Peristiwa tersebut menarik perhatian netizen. Pria tersebut dirawat di Pusat Medis Distrik Hai Ha, Provnsi Quang Ninh, Vietnam.

Sebelumnya, pria berusia 34 tahun tersebut datang ke rumah sakit karena mengalami kram perut yang parah.

Karena kondisinya yang serius, staf rumah sakit melakukan serangkaian pemeriksaan, termasuk rontgen dan USG, yang akhirnya mengungkapkan keberadaan benda asing di perutnya.

Dalam perut pria tersebut, ditemukan tidak hanya benda asing, tetapi juga perforasi usus dan peritonitis. Hal ini mengakibatkan dokter memutuskan untuk melakukan tindakan operasi.

Operasi dilakukan untuk mengeluarkan benda yang mencurigakan serta untuk mengurangi kerusakan pada usus pria tersebut.

Setelah berhasil dikeluarkan, dokter dan perawat yang bertugas terkejut menemukan belut yang masih hidup dengan panjang 30 cm.

Belut Sepanjang 30 Cm Hidup Bergeliat di Perut Seorang Pria

Photo :
  • Istimewa

Setelah mengeluarkan belut, dokter melanjutkan dengan mengangkat bagian kolorektal yang nekrotik pada usus, suatu prosedur yang rumit dan berpotensi menimbulkan infeksi karena dekat dengan area dubur. Untungnya, operasi berjalan sukses dan pasien stabil.

Keberadaan belut yang masih hidup di usus pria tersebut menjadi sorotan. Meskipun ditanya, pria tersebut tidak bisa memberikan jawaban pasti tentang bagaimana belut tersebut bisa masuk ke dalam perutnya.

Namun, dokter yang melakukan operasi menduga bahwa belut tersebut merangkak dari anus ke usus besar pasien, menggigit usus, dan kemudian masuk ke perut. Yang mengejutkan bagi staf rumah sakit adalah bagaimana belut tersebut dapat tetap hidup di dalam perut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya