Cara Unik Bangunkan Sahur, Bisa Pesan Lagu dan Titip Salam

Cara unik membangunkan sahur.
Sumber :
  • Instagram/warung_jurnalis

VIVA – Salah satu hal yang identik di bulan Ramadan adalah menjalani aktivitas makan sahur. Ya, makan sahur biasanya dilakukan mulai dari jam 3 pagi hingga menjelang azan Subuh.

Lezatnya Menu Sahur Keluarga Bimbim Slank

Nah biasanya, pada jam-jam ini orang sedang lelap-lelapnya tertidur. Untuk itu, muncullah ide untuk membangunkan sahur. Umumnya, aktivitas membangunkan sahur dilakukan oleh warga atau remaja masjid. 

Ada yang menggunakan toa langsung dari dalam masjid, berjalan berkeliling ke rumah-rumah warga dengan membawa kentongan dan berteriak-teriak, atau mengetuk rumah-rumah warga.

Panas, Ali Ngabalin Vs Mustofa Nahrawardaya soal Toa Masjid

Cara unik membangunkan sahur.

Nah, tapi ada cara unik yang dilakukan oleh remaja Masjid Jami Al-Ijtihad untuk membangunkan sahur warganya yang berada di Kampung Bulu, Desa Setia Mekar, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Profil Zaskia Adya Mecca Artis Kritik Bangunkan Sahur Pakai Toa Masjid

Ya, layaknya radio, mereka menelepon satu-satu warganya. Kemudian, orang yang ditelepon tersebut bisa memesan lagu dan titip-titip salam untuk keluarga dan teman-teman yang juga sedang melakukan santap sahur.

Menurut keterangan mereka, cara unik ini sudah dilakukan sejak puluhan tahun lalu. Sungguh anti mainstream ya. Kalau di daerah kamu, bagaimana cara membangunkan sahurnya?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya