Ternyata, Proses Pembuatan Keju Aneka Rasa yang Seru Ada di Cibitung Bekasi

Aneka kue keju yang lezat rasanya.
Aneka kue keju yang lezat rasanya.
Sumber :
  • vstory

Keju menjadi salah satu bahan makanan yang belakangan ini tengah populer di kalangan masyarakat. Hal ini lantaran keju bisa dikombinasikan dengan berbagai jenis makanan selain roti dan martabak. Sebut saja mi, ayam geprek, ayam Korea bercita rasa pedas hingga cheese tea.

Ya belakangan ini olahan keju memang digemari oleh masyarakat Indonesia. Saking sukanya, kita sering membeli keju dalam jumlah yang banyak. Namun, sebagian dari kita hanya tahu keju yang tersedia di pasaran dan tidak tahu bagaimana proses pembuatannya.

Hari ini, Selasa 12 Februari 2019, VIVA pun berkesempatan melakukan kunjungan pabrik ke salah satu pabrik keju olahan PT Emina Cheese Indonesia di area MM2100, Cibitung, Bekasi Jawa Barat. Selama berkunjung ke pabrik seluas 5.000 meter ini, Presiden Director Emina Cheese Hiroyuki Okada, Marketing Manager Michael Hermanto dan QAQC Senior Manager Sulaeman Hidayat mengajak awak media berkeliling melihat bagaimana proses pembuatan keju.

Kami juga menengok bagaimana proses pembuatan keju olahan stick unggulan mereka. Sulaeman menjelaskan bagaimana proses pembuatan keju dari awal hingga siap dijual. Secara umum, proses pembuatan keju terbagi menjadi tiga tahapan, yakni melting, filling dan packaging.

undefined

Proses pembuatan kue keju

Pada tahap melting, keju akan mengalami tiga proses. Pertama cutting, di mana natural cheese dipotong menjadi ukuran kecil, kemudian dimasukkan ke dalam ketel (cooker).

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.