Anak Michael Buble Didiagnosis Derita Kanker di Usia 3 Tahun

Michael Buble hibur penonton saat konser di Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Penyanyi asal Kanada, Michael Buble dan sang istri, Luisana Lopilato tengah diberi cobaan yang berat. Anak pertama mereka yang baru berusia tiga tahun, Noah baru saja didiagnosis menderita kanker.

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Pelantun lagu Haven't Met You Yet tersebut, memberi tahu kabar menyedihkan itu melalui laman Facebook-nya. Meski begitu, Buble tidak memberikan penjelasan lebih jauh mengenai jenis kanker yang diderita sang buah hati.

Ia hanya mengatakan bahwa ia dan sang istri, yang bekerja sebagai model sekaligus aktris, telah memutuskan untuk membatalkan banyak komitmen, terkait pekerjaan mereka untuk berkonsentrasi membantu Noah sembuh.

Bukan Lagi Penyakit Orangtua, Penderita Kanker di Usia Muda Meningkat 79 Persen

"Kami terpukul mengenai diagnosis kanker anak tertua kami, Noah yang saat ini sedang menjalani perawatan di Amerika Serikat," tulisnya, dikutip dari BBC, Minggu, 6 November 2016.

Dia juga mengatakan bahwa ia dan istri telah sepakat untuk menomorduakan karier demi kesembuhan buah cinta mereka.

Waspada Bahaya Diare pada Anak! Kenali Gejalanya Segera!

"Kami selalu mengatakan betapa pentingnya keluarga dan cinta yang kami miliki untuk anak-anak kami. Luisana dan saya telah menunda karier demi memberikan seluruh waktu dan perhatian kami untuk membantu Noah sembuh," katanya menambahkan.

Tak lupa, pria berusia 41 tahun itu juga memohon doa kepada para penggemar mereka. Ia juga meminta penggemarnya dapat menghargai privasi keluarganya.

Akhir kata, Buble mengungkapkan optimismenya akan kesembuhan sang anak tercinta.

"Kami memiliki perjalanan yang panjang di depan kamu dan berharap dengan dukungan keluarga, teman-teman dan penggemar di seluruh dunia, kami akan memenangkan pertarungan ini, jika Tuhan mengizinkan," ujar pria yang menikah dengan sang istri tahun 2011 lalu itu.

Sebagai informasi, Buble dan Lopilato memiliki dua anak. Adik Noah yang bernama Elias baru berusia sembilan bulan.

Dalam sebuah wawancara di televisi, Buble pernah menyatakan betapa bahagianya menjadi seorang ayah. Ia juga mengatakan bahwa ia terlalu mencinta anak-anaknya.

"Saya tak pernah tahu saya akan sangat suka menjadi seorang ayah. Hanya mereka (anak-anaknya) yang saya pedulikan. Barangkali saya terlalu mencintai mereka, jika itu mungkin terjadi," ujarnya.

"Itu (menjadi ayah) membuat segalanya menjadi tidak penting, momen-momen yang saya takutkan dan yang akan membuat saya terbebani sekarang telah menjadi kebahagiaan, karena saya sadar hal-hal tadi tidak serius dibandingkan apa yang sangat penting, yaitu Noah dan Eli. Itu saja," kata Buble.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.