Manfaat Rutin Minum Air Rebusan Serai Setiap Hari

serai
Sumber :
  • vstory

VIVA.co.id – Hanya dengan rutin minum air rebusan serai setiap hari maka nyeri kaki akan hilang dan badan menjadi lebih sehat. Karena tidur cukup serta peredaran darah lancar.

4 Resep Rica Rica Ayam Pedas dan Lezat Bikin Nagih

Dulu, kakekku suka bilang kalau ada ayamnya yang kakinya pincang maka akan diikat dengan batang serai. Beberapa hari kemudian ayam pun bisa berjalan dengan normal. Itu artinya, serai merupakan obat alami bagi penyakit yang berhubungan dengan kaki ataupun sendi.

Setelah usiaku mencapai lebih dari 40 tahun, kaki menjadi mudah lelah untuk berjalan. Terkadang sendi lutut juga nyeri ketika naik dan turun tangga. Belum lagi jika makan enak yang berlebihan seperti bebek goreng, sate kambing dan sejenisnya maka paha akan terasa sakit karena asam urat naik.

dr Zaidul Akbar Bagikan 5 Bahan Penguat Imun

Belum lagi polusi udara dan lalu lintas Jakarta yang membuat stres. Apalagi kalau menstruasi datang, maka stres pun bertambah. Belum lagi jika kerjaan banyak dan belum terselesaikan, tekanan darah menjadi tinggi, depresi dan susah tidur.

Sampai akhirnya, aku membiasakan minum air rebusan serai setiap pagi. Air serai yang hangat ternyata mampu membuat badan menjadi segar dan tidak mudah lelah. Kaki juga enak dibuat berjalan jauh. 

Racikan Sereh dan Jahe Ampuh Redakan Nyeri Rematik

Selain serai, biasanya aku juga mencampur dengan irisan jahe serta gula batu. Jahe sangat bagus untuk detoksifikasi. Menghilangkan racun-racun dalam tubuh. Sedangkan gula batu ternyata mampu menambah stamina. Jadi, gak perlu minum obat kimia atau minuman penambah energi lainnya untuk bisa tetap sehat dan kuat di usia 40 tahun ke atas.

Serai atau sereh.

Populer saat Pandemi, Kumur Air Serai Ampuh Lawan Kuman

Siapa sangka, banyak cara untuk menggunakan serai yang berguna pada kesehatan tubuh, termasuk mulut dan gigi.

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2021
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.