Susu Bikin Gemuk? Ternyata Ini Faktanya

Susu Putih
Sumber :
  • vstory

VIVA – Orang Indonesia menganggap susu sebagai minuman yang dapat membantu Anda menambah berat badan. Ini dianggap cocok untuk anak-anak yang tumbuh dewasa. Tetapi banyak orang dewasa yang kemudian takut untuk meminumnya karena hal ini. Padahal, menurut para ahli kesehatan, susu justru bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Bagaimana bisa?

Kaleng Susu Isi 16 Kg Sabu dari Malaysia Masuk Indonesia Lewat Kaltara Digagalkan

Asumsi bahwa susu dapat membuat kenaikan berat badan disebabkan oleh adanya kandungan nutrisi yang tinggi dan bervariasi di dalamnya. Misalnya, kita bisa mendapatkan kalori, protein, lemak, vitamin, dan berbagai mineral dalam susu. Logikanya, ini seperti menambah porsi makanan yang biasa kita konsumsi setiap hari.

Faktanya, ada banyak penelitian yang benar-benar membuktikan bahwa minum susu secara teratur sebenarnya dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Misalnya, dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam hasil di American Journal of Clinical Nurition, Danit Shahar mengatakan asupan kalsium dan vitamin D yang biasanya tinggi dalam susu memang dapat membantu Anda menurunkan berat badan secara efektif.

Narkoba Disamarkan Sebagai Susu! Pelajar Ditangkap di Bandara

Dalam penelitian ini, disebutkan bahwa partisipan yang mengonsumsi susu secara teratur setiap hari mengalami penurunan berat badan sebesar 5,4 kilogram dalam waktu 6 bulan. Penurunan ini lebih dari mereka yang tidak rutin mengonsumsinya yang hanya mengalami penurunan 3,1 kilogram dalam 2 tahun.

Susu sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setelah sarapan. Selain itu, kita juga bisa meminumnya setelah berolahraga untuk mengembalikan energi dan membantu pemulihan tubuh. Konsumsi susu dapat dilakukan sekitar 250 ml setiap hari. Susu yang dikonsumsi bisa berupa susu dengan kandungan lemak atau susu krim yang memiliki kandungan kalori lebih rendah.

Pengakuan Miris Pencuri di Minimarket Semarang Setelah Diamankan Polisi

Bagaimana dengan susu coklat? Pakar kesehatan menyebut susu ini juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan karena memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Padahal, susu ini dianjurkan untuk dikonsumsi setelah berolahraga karena jauh lebih cepat membantu proses pemulihan tubuh.

Ilustrasi ibu hamil

5 Makanan yang Wajib Dihindari oleh Wanita Hamil, dari Daging Mentah hingga Kafein

Hamil adalah periode yang penting dalam hidup seorang wanita, dan menjaga pola makan yang sehat adalah salah satu cara terbaik untuk memastikan kesehatan ibu dan bayi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.