6 Trik Melatih Mata Agar Penglihatan Tetap Tajam

Olahraga Mata
Sumber :
  • vstory

VIVA – Mata adalah salah satu indra yang sangat penting. Karena itu, kita harus mempertahankannya agar fungsi indra penglihatan tetap dalam kondisi baik. Ada beberapa cara untuk melatih mata agar tetap tajam dan prima. Anda ingin tahu caranya? Mari kita simak.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

1. Gosok telapak tangan, lalu letakkan di kelopak mata

Gosok telapak tangan Anda dengan kuat sampai terasa hangat dan letakkan dengan lembut di atas kelopak mata. Biarkan kehangatan telapak tangan bergerak ke mata. Anda bisa merasakan otot mata relaks. Tahan posisi itu sampai panas dari tangan benar-benar diserap oleh mata. Ulangi dua hingga tiga kali.

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

2. Pijat kedua mata dengan lembut

Siapkan handuk hangat dan gosokkan di wajah Anda. Setelah itu, pijat kelopak mata secara perlahan dengan gerakan memutar selama satu hingga dua menit. Pastikan Anda menekan mata dengan sangat ringan saat memijatnya. Tekanan ringan akan membantu merangsang mata Anda.

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

3. Berlatih fokus jauh dan dekat

Latihan efektif lainnya untuk mata adalah melakukan zooming. Cobalah untuk melihat objek dan dorong objek sehingga dapat mengubah fokus penglihatan Anda. Anda bisa melakukannya menggunakan ibu jari. Fokuskan pandangan Anda pada ibu jari Anda, lalu dorong lengan Anda ke luar sehingga ibu jari Anda terlihat lebih besar dan lebih kecil. Metode ini dapat membantu melatih fokus mata Anda.

4. Putar mata

Latihan selanjutnya adalah menggerakkan atau memutar mata Anda dari satu arah ke arah lain. Lihatlah ke sudut kanan dan kemudian geser tampilan Anda secara bertahap ke arah yang berlawanan.

5. Gambar angka 8 menggunakan mata

Bayangkan ada angka 8 di depan Anda. Sekarang coba ikuti garis di angka 8 atau seolah-olah Anda menggambar angka 8 menggunakan mata Anda. Dilansir dari wikihow.com, ini adalah latihan yang bagus untuk berlatih mengendalikan gerakan mata fisik Anda.

6. Lihatlah objek yang bergerak

Metode ini mirip dengan berlatih fokus jarak dekat. Namun, ini dilakukan dengan tujuan melatih refleks dan memfokuskan mata melihat pada objek yang bergerak. Anda bisa mencobanya dengan mengayunkan kalung atau tali dengan pendulum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.