Tekwan, Temannya Pempek yang Tidak Kalah Lezat

Kuliner Palembang
Sumber :
  • vstory

VIVA – Wakulovers apakah ada yang pernah mencoba tekwan? Mengapa disebut temannya pempek karena memang sajian ini sering disajikan di rumah makan yang menyajikan pempek, haha. Tekwan adalah panganan khas Palembang yang terbuat dari campuran daging ikan dan tapioka, yang dibentuk berupa bulatan kecil-kecil, dan disajikan dalam kuah udang dengan rasa yang khas.

Siap-siap Kunjungi Chef Expo 2024, Ada Apa Aja?

Biasanya pelengkap tekwan adalah soun, irisan bengkoang dan jamur, serta ditaburi irisan daun bawang, seledri, dan bawang goreng. Tahukah Wakulovers kalau tekwan berasal dari kata "Berkotek Samo Kawan", yang dalam bahasa Palembang artinya duduk mengobrol bersama teman.

Tekwan adalah makanan setengah berat, jadi banyak disuguhkan di acara-acara syukuran, pengajian, arisan, hingga ulang tahun. Ikan yang biasa dipakai untuk bahan tekwan yakni ikan tengiri.

3 Alasan Wajib Dateng ke BaliSpirit Festival 2024, Nikmati Musik Sambil Tenangkan Pikiran

Tidak heran jika rasa tekwan sangat enak dan gurih sehingga disukai segala kalangan usia mulai dari anak-anak hingga kakek nenek. Ukuran bulatan yang cenderung kecil-kecil, kuah yang segar dan disajikan hangat membuat kita ketagihan dan ingin makan lagi.

Kalau kalian datang ke Palembang, ada rekomendasi tempat legendaris terbaik untuk mencoba tekwan yakni di Pempek Lince. Kalian bisa cek informasi lengkap dan petunjuk arah ke warung makan tersebut dengan cek di Wakuliner.

Bernuansa Suasana Pegunungan, Lifestyle Bistro Teras by Plataran Hadir di Summarecon Bogor

Namun jika kalian belum berkesempatan ke Palembang dan ingin mencoba tekwan, kalian bisa pesan tekwan juga di Wakuliner. Dikirim langsung dari Palembang dan bisa diantar ke seluruh penjuru nusantara,

Jika Wakulovers ingin menghadirkan tekwan di jajaran hidangan pada acara kalian, entah di prasmanan maupun di gubug. Kalian bisa order tekwan hanya di Wakuliner. Dengan minimum pembelian 100 pax, tekwan sudah bisa dipesan dan siap menggoyang lidah para tamu spesialmu.

Menu di SKYE bar dan restoran Jakarta.

SKYEGASM Senses Experience: Sensasi Kulineran Padukan Rasa, Aroma, Sentuhan dan Pandangan

Melalui konsep ini, SKYE memperkenalkan pengalaman multi sensory dining di mana pelanggan seperti memasuki dunia yang mana rasa, aroma, sentuhan, pandangan, dan suara.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.