Musim Sekolah Tiba, Pedagang Buku Dapatkan Keberkahannya

Ilustrasi (Foto:Istimewa)
Sumber :
  • vstory

VIVA – Tahun ajaran baru setiap setahun sekali bersamaan dengan momen kenaikan kelas anak-anak sekolah, mulai sekolah dasar, sekolah menengah pertama hingga sekolah menengah atas. Biasanya memasuki tahun ajaran baru para orangtua mulai disibukkan dengan beragam persiapan. 

10 Tahun, Suamiku Tidak Pernah Bilang Cinta

Mendaftarkan anak ke sekolah unggulan atau yang sekarang berlaku dengan istilah zonasi. Selain menghabiskan waktu memasukan anak sekolah, tentunya para ibu khususnya akan menyiapkan perlengkapan sekolah, seperti buku tulis, pena, ransel dan masih banyak keperlengkapan lainnya.

Setidaknya saat-saat musim masuk sekolah ini menjadi berkah tersendiri bagi pedagang atau pengusaha toko buku. Tidak dapat dipungkiri, jumlah kunjungan pembeli mengalami peningkatan dari hari-hari sebelumnya. Perlengkapan barang lebih cepat terjual dari sebelumnya karena besarnya kebutuhan masyarakat atau tingginya permintaan konsumen.

Hutan dan Lahan Terbakar, Jangan Lagi Sindir Pemerintah

Mengenai harga jual sangat relatif dan hampir sama dan merata antara satu toko dengan toko lainnya. Tapi ketersediaan barang yang lengkap menjadi satu kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan. Seperti yang terlihat di beberapa ruas jalan raya di kawasan Hangtuah, Pekanbaru, Provinsi Riau.

Layanan toko buku bahkan sampai malam hari. Beberapa orang ibu-buu bersama anak-anak terlihat. Mereka tampak sibuk menawar harga sambil memegang beberapa itel perlengkapan sekolah.

Suka Duka Jadi Peternak Sapi, Pernah Merugi Puluhan Juta

Pemandangan serupa juga terlihat di beberapa tempat lain. Seperti kawasan Jalan HR Soebrantas. Seorang karyawan toko buku mulai sibuk melayani pembeli. Semoga momen ini menjadi sumber rejeki bagi pedagang dan pengusaha toko buku.

Bagian wilayah Kota Serui, ibu kota Kabupaten Kepulauan Yapen, di Provinsi Papua, yang terdampak banjir pada Selasa, 14 September 2021.

Ibu Kota Kepulauan Yapen Diterjang Banjir dan Tanah Longsor

Hujan sangat lebat menyebabkan banjir dan tanah longsor di Kota Serui, ibu kota Kabupaten Kepulauan Yapen di Papua, menurut BMKG.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2021
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.