Penampakan Prajurit TNI Patroli Karhutla di Riau

Beberapa Prajurit TNI Melakukan Patroli Pencegahan Karhutla di Riau
Sumber :
  • vstory

VIVA - Kabut asap yang terjadi sejak beberapa pekan terakhir menimbulkan kegelisahan bagi masyarakat Provinsi Riau dan sekitarnya.

Cegah Karhutla di Kalsel, Patroli Hutan Digencarkan

Semua elemen masyarakat turut serta begitu pula pemerintah dengan bersama instansi terkait, TNI dan Polri.

Melihat kondisi kebakaran hutan dan lahan yang terjadi. Dianggap penting pula untuk dilakukan upaya sosialisasi dan pencegahan kebakaran lahan di tengah masyarakat.

8 Upaya Lindungi Diri dari Bencana Asap

Seperti yang dilakukan Kodim 0313/KPR bersama anggota Koramil 10/Kds gencar melaksanakan Patroli Karhutla.

Kali ini wilayah yang dituju adalah masyarakat desa yang tinggal di Kecamatan Bonai Darussalam, Rokan Hulu, Riau.

Kabut Asap Ganggu Penerbangan, Ini Kata Menhub

Kegiatan Patroli Karhutla tersebut di laksanakan untuk menjaga dan mengamankan Desa Pauh kecamatan Bonai Darussalam dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang dinilai rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Sejumlah prajurit langsung turun ke Desa Pauh melaksanakan kegiatan Sosialisasi pencegahan kebakaran mulai dari Deteksi Dini, pemetaan wilayah rawan dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Dengan sasaran lahan kering yang berpotensi untuk terbakar maupun dibakar, sehingga mempermudah penanggulanganya saat terjadi kebakaran.

Peltu Syamsu Anwar selaku Dantim Satgas Karhutla telah melakukan pendataan daerah rawan kebakaran.

Danramil 10 /Kds Kapten Inf Sulaiman menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan patroli sebagai bentuk upaya mendeteksi Dini Karlahut.

"Semua prajurit yang terlibat dipercayai untuk mengemban tugas sesuai dengan arahan pimpinan. Sosialisasi dan pencegahan sangat penting untuk penanggulangan kebakaran lahan," kata Sulaiman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.