Berbagi Ilmu yang Bermanfaat pada Masyarakat

Peserta Pelatihan sedang Memperbaiki Kipas Angin
Sumber :
  • vstory

VIVA - Mahasiswa perguruan tinggi memiliki peran penting di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Segala pengetahuan yang diserap tidak hanya berguna bagi dirinya sendiri, lebih dari itu pengetahuan mereka juga bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Seperti yang dilakukan para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 12 UMRI. Mereka menggelar pelatihan perbaikan peralatan elektronika, termasuk di antaranya handphone. Acara ini diikuti puluhan masyarakat berbagai kalangan di Kelurahan Bambu Kuning, Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau.

Acara dipusatkan di area Masjid Almuawwanah. Sebagai mentor dan pemateri adalah Faural Abadi, sekaligus Ketua KKN Kelompok 12 Mahasiswa Universitas Riau, Fakultas Teknik Informatika. Faural memberikan teori dan teknik, bagaimana menganalisa cara kerja elektronika dan berbagai jenisnya. Termasuk salah satu yang dicontohkan cara memperbaiki kipas angin yang telah rusak.

KPK Ungkap Nilai TPPU Eko Darmanto usai Jadi Tersangka, Nilainya Gak Main-main

Selain memberikan materi dan teori, kemudian peserta langsung melakukan praktik. Dalam pelatihan gelombang pertama, terdapat dua kelompok atau group. Bahkan, ada salah satu group peserta yang telah berhasil memperbaiki kipas angin yang rusak.

Faural sendiri mengaku sangat berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan kesempatan dan dukungan atas terselenggaranya kegiatan ini. Tentunya, dengan bekal pengetahuan atau ilmu yang diperoleh dapat meningkatkan daya saing masyarakat, meningkatkan pembangunan dalam bidang pendidikan dan peningkatan SDM yang mandiri bersifat wirausahawan.

Lebih dari 7 Ribu Aparat Amankan Pembacaan Putusan MK soal Sengketa Pilpres Hari Ini
Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.