Teknik Khusus Budi Daya Ikan Koi secara Mudah dan Benar

Jual Ikan Koi
Sumber :
  • vstory

VIVA  – Jenis ikan koi aslinya merupakan jenis ikan hias yang berasal dari ikan mas,jenis ikan hias yang satu ini merupakan ikan yang khas, berasal dari negeri Jepang, ikan koi bagi masyarakat di san dianggap sebagai ikan yang membawa sebuah berkah atau hoki bagi pemiliknya.

Terpopuler: Ramalan Zodiak Taurus Lagi Bagus, hingga Wabah Misterius Pneumonia di China

Ikan koi sendiri di negara jepang disebut dengan bahasa kai yang mempunyai arti ikan berwarna. Asal usul mengenai ikan koi ini mempunyai segudang versi yang berbeda, ada yang menyebut jika ikan koi ini berasal dari Persia, lalu dibawa oleh bangsa Cina ke Jepang untuk dibudidayakan.

Ikan koi termasuk jenis ikan yang mudah dipelihara. untuk pakannya juga mudah, untuk itu kita akan membantu teman–teman yang belum mengetahui bagaimana cara merawat ikan koi dengan baik dan benar.

8 Jenis Ikan Koi Terpopuler di Indonesia, dari Murah hingga Mahal

Cara merawat koi memang ini terbilang gampang gampang sulit. Maksudnya di sini ialah bila kita sebagai pemula yang ingin memulai merawat ikan koi, pastilah kita bingung dan heran ketika ikan koi yang Anda pelihara jatuh sakit lalu mati. 

Dan tidak banyak juga ikan koi yang kita pelihara ini mati secara keseluruhan, karena kita seenaknya saja untuk memasukkan ikan koi baru ke kolam kita tanpa melalui proses karantina terlebih dahulu.

8 Jenis Ikan Koi Populer yang Digemari Pecinta Ikan Hias

Nah, berikut ini saya akan berikan tips tentang cara merawat serta memilih ikan koi yang berkualitas,serta tindakan untuk karantina ikan koi yang baru supaya tidak membuat mati koi lama.

Koi adalah merupakan type ikan hias yang banyak hidup di kolam, secara umum koi ini banyak mempunyai varian atau jenis serta warna yang mengagumkan juga, seperti halnya jenis ikan koi sowa, koi kohaku, koi asagi dan masih banyak macam jenis koi lainnya.

Ikan Koi sendiri merupakan jenis ikan yang perawatannya sangat mudah dan juga tidak begitu menguras kantong Anda, namun demikian adanya meskipun tergolong mudah, namun merawat ikan koi ini juga tidak bisa dilakukan oleh semabarang cara dan diperlukan perawatan yang benar-benar ekstra.

Karena jenis ikan koi merupakan salah satu jenis ikan hias air tawar yang sangat butuh perhatian ekstra, karena kita harus tahu dan mengerti tentang cara yang benar saat akan merawat ikan koi dan juga harus tahu serba serbi penyakit yang umum menyerang ikan koi beserta cara mengobati koi yang sakit.

Untuk sukses merawat serta memiih ikan koi terlebih dahulu kita sebagai penghobi awam harus mengetahui terlebih dahulu tentang berbagai macam teknik dan cara mengobati ketika ikan koi sedang sakit maupun cara yang benar untuk karantina ikan koi baru sebelum dicampurkan dengan koi lama yang sehat.

Karena hal ini biasanya akan mempengaruhi kondisi ikan koi baru yang sangat rentan terhadap berbagai macam penyakit, di mana jika kita campurkan koi baru yang terserang penyakit ke kolam yang penuh dengan koi yang sehat, pastilah koi Anda akan mati semua.

Berikut Tips Merawat Ikan Koi dengan Benar

Pertama – tama kita harus terlebih dahulu untuk mempersiapkan kolam ikan koi yang cocok dengan keinginan Anda dan yang mendukung untuk ikan koi agar nyaman saat berada di lingkungan baru dan mampu berenang di kolam tersebut, antara lain: jaga kualitas air kolam koi karena itu merupakan penentu keberhasilan dalam merawat koi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.