Berubah Menjadi Negara Maju, Begini Kisah Negara yang Dulu Miskin di Dunia

Negara maju Ethiopia
Sumber :
  • vstory

Mendengar nama Ethiopia, kesan pertama yang muncul haruslah gambaran suram di negeri itu dengan segala macam masalah. Kelaparan, kemiskinan, dan hal-hal tidak menyenangkan lainnya sering diidentikkan dengan negara yang terletak di kawasan Afrika Timur.
Tetapi sekarang, asumsi ini mungkin sudah saatnya untuk dihilangkan. Ethiopia saat ini merupakan salah satu negara Afrika yang cukup sukses, baik dalam hal pembangunan infrastruktur hingga pertumbuhan ekonomi yang cepat. Mengapa demikian? Lihatlah ulasan berikut.

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

Bersedia menerima bantuan asing untuk membangun infrastruktur di negara ini

Keberhasilan pengembangan Ethiopia dalam hal infrastruktur, tidak terlepas dari kebijakan negara untuk memungkinkan investor asing masuk ke negara itu. Salah satu bentuknya adalah bekerja sama dengan China untuk mengerjakan proyek membangun jaringan transportasi kereta ringan (Light Rapid Transportation (LRT)).
Dalam hal pertanian, negara yang terletak di kawasan Afrika Timur juga mengalami kemajuan pesat berkat sentuhan teknologi dari Israel melalui organisasi nirlaba yang disebut Fair Planet. Di Ethiopia, mereka memberi petani benih berkualitas tinggi yang dapat bertahan dalam kondisi cuaca yang lebih baik yang keras dan tahan hama.

Bahaya Masker Medis: Ancaman Baru Climate Crisis

Dorong generasi muda untuk terus berinovasi di berbagai bidang

Salah satu hal penting dalam upaya Ethiopia untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) adalah, dengan mendorong pekerja muda untuk berinovasi dalam teknologi, dan menemukan solusi unik untuk menyelesaikan masalah lokal. Selain itu, Perdana Menteri Abiy Ahmed juga membuat banyak terobosan di berbagai bidang.

Pencemaran Nama Baik Melalui Media Sosial
Ilustrasi Maggot (Courtesy: mongabay.co.id)

Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

Maggot BSF mempunyai biomassa protein dan lemak tinggi. Protein yang bersumber dari maggot BSF lebih ekonomis, ramah lingkungan.

img_title
VIVA.co.id
1 November 2021
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.