Toni Breidinger, Pembalap Wanita Keturunan Arab di NASCAR

Toni breidinger
Sumber :
  • vstory

VIVA – Sorotan tertuju pada Toni Breidinger, dirinya mengukir prestasi sebagai pembalap wanita berdarah Arab pertama dalam sejarah kompetisi NASCAR. Menurut situs Nascar, Toni Breidinger akan menjadi wanita Amerika Serikat-Arab pertama yang akan berpartisipasi di rangkaian kompetisi NASCAR ketika bertanding dalam Camping World Truck Series musim ini

Satu-satunya Pembalap Wanita di F1 Powerboat 2024 Ingin Menang di Danau Toba

Sebelumnya, perempuan 21 tahun itu bergabung dengan Young's Motorsports agar dapat bertanding di sejumlah ajang NASCAR. "Aku sangat bersyukur atas kesempatan ini untuk melangkah ke depan dalam karier balap saya dengan Young's Motorsports," kata perempuan keturunan Lebanon itu di situs NASCAR.

Toni breidinger 2

Pengakuan Dara, Kena Serangan Panas dan Pingsan saat Membalap di SEA Games 2023

Toni breidinger 2

Meski terbilang junior, Toni Breidinger telah mencetak sejumlah prestasi. Dirinya telah berhasil menang 19 kali United States Auto Club, sebuah rekor yang belum pernah diraih pembalap wanita. Perempuan asal California ini juga masuk di daftar 10 besar dalam debutnya di Madison International di ARCA Menards, pada 2018.

Jadi Bintang Porno, Pembalap Wanita Umbar Permintaan Aneh Pelanggan

Sabtu ini, ia akan berlaga di Lucas Oil 200 yang akan diadakan di arena balap terkenal, Daytona International Speedway, Florida. Bagi Toni Breidinger, bisa mengaspal di Daytona bagai mimpi yang menjadi kenyataan.

"Sudah sejak lama aku ingin balapan di Daytona. Semua pembalap bermimpi untuk tampil di sana," katanya.

Toni Breidinger mengaku jatuh cinta pada dunia balap sejak kecil saat pertama kali bermain go-kart. "Sesaat naik go-kart, aku langsung tahu. Aku sangat berhasrat pada dunia balap. Aku cinta kompetisinya, juga aliran adrenalinnya. Aku tak bisa lepas darinya," kata Toni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.