Satu-satunya Pembalap Wanita di F1 Powerboat 2024 Ingin Menang di Danau Toba

Pembalap F1 Powerboat, Marit Stromoy.
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Medan – Marit Stromoy, satu-satunya pembalap wanita F1 Powerboat 2024 Danau Toba, mengaku mempunyai kapal dan mesin baru untuk adu kecepatan Pertamina Grand Prix Of Indonesia, berlangsung di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, digelar pada 2-3 Maret 2024.

Maknai Semangat RA Kartini, Shandy Purnamasari: Perempuan Tak Cuma Jadi Istri dan Ibu

Pembalap wanita asal Norwegia ini, mengatakan selalu bahagia bilang melakoni race di Danau Toba, yang takjub dengan keindahan alam Danau Toba. Marit Stromoy optimis dalam adu kecepatan perahu motor ini, dapat keluar sebagai tercepat Pertamina Grand Prix Of Indonesia ini.

Hal itu, diungkapkan Marit Stromoy dalam sesi wawancara di venue F1 Powerboat, di Dermaga Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sabtu 2 Maret 2024.

Klarifikasi Pastor di Ruteng NTT Usai Dituding Selingkuhi Istri Orang

"Kami sangat bahagia bisa kesini dan ke Malaysia juga tahun ini. Kami punya kapal baru dan mesin baru, jadi kami masih belajar. Sangat bahagia untuk kembali, dan tahun ini cuaca sangat bagus. Jadi, kami tidak sabar untuk menunjukkan ke kalian seberapa cepat boat ini bisa melaju," ucap Marit Stromoy.

F1 Powerboat 2024

Photo :
  • VIVA/B.S Putra
Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan

Marit Stromoy menjelaskan bahwa dalam F1 Powerboat tahun ini, terkhusus di Danau Toba, dinilai akan lebih aksi yang bisa kalian tonton tahun 2024 ini, yang juga sebenarnya lebih beresiko untuk pembalap.

"Tapi ya kami di sini untuk mengendarai boatnya, jadi kami sangat senang formatnya adalah kami akan melakukan speed race (lomba kecepatan), dan babak final yang sangat besar pada Minggu," jelas Marit Stromoy.

Marit Stromoy mengaku sudah menjadi pembalap selama 35 tahun. Atas pengalaman yang dimiliki. Dia tidak gentar melawan 17 pembalap laki-laki, bertarung kecepatan di F1 Powerboat Danau Toba, dari total 18 pembalap ikut ajang ini.

"Saya sudah menjadi pembalap selama 35 tahun, dan saya sudah biasa menjadi satu dari sangat sedikit pebalap wanita di series ini, dan juga ketika aku ikut balap saat masih muda dan mengikuti berbagai kelas. Saya tidak merasa ada tekanan, saya merasa saya sudah membuktikan bahwa pebalap perempuan juga bisa secepat pembalap laki-laki," jelas Marit Stromoy.

Marit Stromoy mengungkapkan bahwa rasa tidak harus ada, perbedaan antara pembalap baik itu laki-laki atau perempuan. Semua pembalap baik perempuan dan laki-laki punya kesempatan yang sama dalam F1 Powerboat 2024 Danau Toba ini.

"Jadi yang saya akan lakukan adalah untuk memenangkan balapan. Pembalap terbaik (mau itu perempuan atau laki-laki) akan selalu menang," ujar Marit Stromoy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya