Half Marathon Digelar dari Monas ke GBK, Heru Budi: Bagian HUT DKI Jakarta ke-497

Konferensi pers LPS Monas Half Marathon 2024
Sumber :
  • VIVA/Luzman Rifqi Karami

JakartaPJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyambut baik ajang LPS Monas Half Marathon 2024. Event yang memasuki tahun kedua penyelenggaraan ini akan digelar pada 30 Juni 2024 mendatang.

Kantor LPS Bakal Hadir di Medan, Diresmikan 3 Mei 2024

Mengambil rute dari Monas menuju GBK, Half Marathon sejauh 21 km ini ditargetkan diikuti oleh 5 ribu pelari, sama seperti tahun sebelumnya.

"LPS Monas Half Marathon ini diselenggarakan dalam rangka HUT DKI Jakarta ke-497. Ajang ini sangat baik untuk wisatawan untuk turis. Ini bagian dari agenda HUT DKI juga. Pemda DKI memberikan dukungan penuh," kata Heru Budi dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu 28 Februari 2024.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono

Photo :
  • Istimewa

Heru Budi juga menjamin kegiatan nantinya akan berjalan lancar di tengah kepadatan dan lalu lintas Ibu Kota. Dia akan memberikan sterilisasi pada 30 Juni nanti untuk kenyamanan para pelari.

Hobi Lari, Politisi Golkar Misbakhun Capai Finis di London Marathon 2024

"Mudah mudahan bisa bertahan sterilisasi untuk para pelar sama seperti tahun sebelumnya. Salah satu poin pentingnya akan ada sosialisasi kepada masyarakat akan ada ajang Half Marathon pada 30 Juni mendatang," lanjutnya.

Konferensi pers dalam rangka kick off LPS Monas Half Marathon juga menghadirkan narasumber Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas (Kompas.id) Tri Agung Kristanto, Dewan Komisioner Bidang Program Penjaminan Simpanan dan Resolusi Bank LPS Didik Madiyono, dan Sekjen PB PASI Tigor Tanjung.

"LPS senang mendukung kota Jakarta tempat kota marathon bertaraf internasional. Kita mendukung atletik yakni lari supaya nanti muncul bibit-bibit marathon internasional," jelas Didik.

Konferensi pers LPS Monas Half Marathon 2024

Photo :

"Penyelenggaraan LPS Monas Half Marathon tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun lalu LPS menyelenggarakan kegiatan fun run  yakni Run The City di Jakarta sehari sebelum LPS Monas Half Marathon. Tahun ini, selain di Jakarta, LPS juga menyelenggarakan Run The City di 3 kota lainnya yakni Medan, Surabaya, Makassar," lanjutnya.

Selain itu, nominal hadiah untuk tahun ini juga lebih besar dibandingkan tahun lalu. Yakni total sebesar Rp1 miliar.

Untuk mengikuti LPS Monas Half Marathon 2024, peserta dikenakan biaya Rp375 ribu (early bird), group program Rp450 ribu, dan harga normal nantinya Rp750 ribu.

Para peserta LPS Monas Half Marathon akan mendapatkan totebag, BIB, jersey race, finisher jacket, dan finisher medal. Pendaftaran dapat dilakukan melalui website lpsmonashalfmarathon.com.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya